visitaaponce.com

Mobil Rombongan Murid TK Terjun ke Jurang di Muna, Sultra

Mobil Rombongan Murid TK Terjun ke Jurang di Muna, Sultra
Mobil berisi 10 murid TK terperosok ke jurang di Muna, Sulawesi Tenggara.(Metro TV)

MOBIL minibus yang membawa rombongan murid TK Ibnu Abbas terperosok ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Poros Warangga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu, (16/9).

Untungnya, 11 penumpang termasuk 10 murid TK berhasil selamat dan tak mengalami luka-luka. Sopir mobil yang merupakan ibu hamil juga tak mengalami luka sedikitpun.

Kasat Lantas Polres Muna, IPTU Yusran Yoyo menerangkan, kecelakaan tunggal ini bermula saat mobil SUV yang dikemudikan oleh seorang ibu hamil Meli Sara dengan membawa 10 murid TK Ibnu Abbas bergerak dari Raha ke Kecamatan Watopute.

Baca juga: Angkut 14 Nakes di Sulteng, Mobil Pikap Terguling saat Lewat Jalur Ekstrem

"Saat memasuki jalan menikung, pengemudi berupaya menyalip kendaraan di depannya, namun, dari depannya bergerak mobil Avanza, sehingga pengemudi banting setir, lalu hilang kendali, dan masuk ke jurang,” ujarnya.

Pengendara yang melintas di sekitar lokasi kejadian dan melihat kejadian itu, berupaya mengevakuasi para murid dan sopir satu per satu dari bawah jurang. Beruntung, 10 murid TK yang hendak mengikuti kegiatan pembelajaran ini selamat.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalinsum, Satu Pengemudi Tewas Terbakar

Usai kejadian, jalur Poros Warangga Kabupaten Muna dipadati kendaraan. Pasalnya pengemudi ingin menyaksikan kejadian tersebut dan memastikan kondisi seluruh korban.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat