visitaaponce.com

Angkut 14 Nakes di Sulteng, Mobil Pikap Terguling saat Lewat Jalur Ekstrem

Angkut 14 Nakes di Sulteng, Mobil Pikap Terguling saat Lewat Jalur Ekstrem
Kecelakaan mobil pick up bawa 14 Nakes(Dok. Ist)

SEBUAH mobil pikap yang membawa 14 tenaga kesehatan ke posyandu terguling akibat tak mampu menanjak saat melewati jalur ekstrem di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (14/9).

Akibatnya, dua tenaga kesehatan jatuh pingsan karena luka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Hikmah Masamba Luwu Utara. Sementara 12 tenaga kesehatan yang lain langsung dipulangkan ke Puskesmas Tolala setelah hanya mengalami luka ringan.

Salah seorang korban Shofia Marisaningrum menjelaskan, kecelakaan bermula saat rombongan hendak memberikan pelayanan ke Posyandu Desa Loka, Kecamatan Tolala.

Baca juga: Sebuah Mobil Pickup Terjun ke Jurang di Ciamis, 8 Orang Tewas

Namun, dalam perjalanan, jalur utama yang dilalui rusak parah sehingga sopir mengubah rute dan mencari jalan alternatif. Tetapi mereka justru melalui medan ekstrem dan menanjak.

"Ketika kami akhirnya menggunakan jalur alternatif lain, saat kendaraan mulai menanjak, tiba-tiba kendaraan mundur, seketika itu juga terguling sehingga rombongan jatuh," ujar Shofia.

Baca juga: Proses Rekrutmen PPPK Nakes Perlu Dipermudah

Usai kejadian, warga yang melintas di jalur tersebut membantu mengevakuasi para korban dan mobil yang sudah terguling. 15 korban termasuk sopir dan nakes mengalami luka-luka.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kolaka Utara (Kolut), IPTU Deda Kresna Wijaya mengatakan, penyebab kecelakaan karena mobil pikap mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

Saat ini, 2 tenaga kesehatan masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Sementara 12 nakes yang lain sudah pulih dan kembali menjalani pekerjaan melayani masyarakat. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat