visitaaponce.com

Kasus Kecelakaan Truk dan Motor Lawan Arah di Lenteng Agung Berakhir Damai

Kasus Kecelakaan Truk dan Motor Lawan Arah di Lenteng Agung Berakhir Damai
Kecelakaan truk dengan tujuh motor yang melawan arah di Lenteng Agung.(Seputar Jaksel)

KASUS kecelakaan yang melibatkan truk dengan tujuh kendaraan motor yang melawan arah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan sudah berakhir dengan damai.

"Sudah RJ itu, restorative justice," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (14/9).

Latif mengatakan bahwa kedua belah pihak dalam insiden kecelakaan itu telah sepakat berdamai. Laporan polisi dalam kasus itu pun telah dicabut.

"Sudah dicabut laporanya," beber Latif.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalinsum, Satu Pengemudi Tewas Terbakar

Selain itu untuk para pemotor yang melawan arah, pihak kepolisian tetap memberikan sanksi kepada mereka. Para pemotor tersebut dikenakan sanksi penilangan karena melawan arah.

Lebih lanjut, Latif juga menjelaskan bahwa bagi pelanggar yang melakukan lawan arah juga telah diberikan sanksi tilang.

"Jadi pengendara yang melanggar itu dilakukan penilangan," sebutnya.

Baca juga: Pengendara Sepeda Motor Tewas Diduga Terserempet Bus Transjakarta

Diketahui sebelumnya, Polisi menyatakan kasus kecelakaan tujuh pengendara sepeda motor yang melawan arus di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan naik ke penyidikan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, sudah dipastikan bahwa penyebab kecelakaannya," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan, Rabu (30/8).

Doni menyebutkan, kemungkinan tersangka dalam insiden kecelakaan itu merupakan para pengendara motor yang melawan arus. Sebab, kejadian kecelakaan itu disebabkan oleh pengendara motor yang lawan arah.

"Penyebab lakanya adalah sepeda motor dan mengakibatkan kerugian materil dari kendaraan truk," sebutnya.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas terjadi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (22/8) sekitar pukul 07.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan truk dan tujuh pengendara motor. Dalam video yang beredar, terlihat sebuah truk bermuatan bata hebel yang terlibat kecelakaan sudah terparkir di bahu jalan.

Sejumlah sepeda motor yang ditabrak truk tersebut tampak rusak. Beberapa motor lainnya juga terlihat menyangkut di depan truk usai tertabrak. Kemudian, beberapa pengendara motor tergeletak di trotoar usai terlibat kecelakaan.

Penyebab kecelakaan diduga karena para pengendara motor lawan arah. Akibat kecelakaan tersebut, situasi lalu lintas di lokasi kejadian terlihat sedikit tersendat. Para korban yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke tiga rumah sakit, yakni RS Aulia, RS Andhika, dan RS Zahirah, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan perawatan medis.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat