visitaaponce.com

Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Dua Tewas

Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Dua Tewas
Tempat kecelakaan beruntun.(MGN/Khairul Anam.)

KECELAKAAN beruntun yang melibatkan lima kendaraan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengakibatkan 2 korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan 2 korban luka-luka. Kecelakaan ini terjadi diduga akibat sopir minibus kurang berkonsentrasi saat mengemudi kendaraan.

Satu video amatir menunjukkan kondisi sesaat setelah terjadi kecelakaan beruntun lima kendaraan mencakup bus, minibus, dan tiga sepeda motor. Kecelakaan berlangsung di jalan raya Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (26/7) pagi.

Dalam video amatir, tampak empat korban, baik yang mengalami luka-luka maupun meninggal dunia, tergeletak di tepi jalan raya. Kasatlantas Polres Pasuruan Ajun Komisaris Yudhi Anugerah Putra menjelaskan bahwa kecelakaan beruntun bermula saat minibus berusaha mendahului bus penumpang di lokasi black spot. 

Baca juga: Sebuah Truk Tabrak Tiang Listrik, Ganggu Perjalanan KRL

Selanjutnya bus dan minibus bersenggolan hingga minibus terpental ke arah berlawanan. Pada saat bersamaan, muncul tiga pengendara sepeda motor yang berboncengan sehingga tabrakan tidak dapat dihindari. 

"Akibat bertabrakan dengan minibus, dua pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua lainnya mengalami luka-luka," ujar Yudhi.

Baca juga: Anak Gunakan Mobil Dinas dan Alami Kecelakaan, Orangtua Dinilai Lalai

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, petugas Satlantas Polres Pasuruan yang datang ke lokasi kejadian memberlakukan sistem contra flow. Minibus yang mengalami ringsek parah di bagian depan diamankan ke Pos Lantas Purwodadi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat