visitaaponce.com

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Randupitu, Tiga Tewas

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Randupitu, Tiga Tewas
Mobil yang hancur akibat kecelakaan.(Dokumentasi pribadi.)

KECELAKAAN maut terjadi di jalur pantura Randupitu, Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (1/8). Tiga kendaraan roda empat dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun. Akibatnya, tiga orang tewas seketika di lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun itu terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya Desa Randupitu Kecamatan Gending. Semula truk merah nomor polisi L 8814 CAC melaju kencang dari arah Situbondo atau timur ke barat.

Mendekati lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga tidak memperhatikan ada minibus merah nomor polisi P 1846 AN yang dikemudikan Mochammad Pardi melaju searah dengan truk merah tadi. Akhirnya, truk menabrak bagian belakang minibus sehingga minibus oleng ke kanan atau lajur berlawanan.

Baca juga: Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Dua Tewas

Di saat yang sama, melaju truk boks kuning nomor polisi S 8016 NJ dari arah berlawanan. Adu moncong pun tak dapat terhindarkan.

Sopir truk boks berusaha menghindar dengan cara banting setir ke kiri tetapi malah menabrak pengendara sepeda motor yang melaju di tepi jalan. Akibatnya tiga orang tewas seketika di lokasi kejadian, meliputi sopir dan penumpang minibus merah dan pengendara motor.

Baca juga: Sebuah Truk Tabrak Tiang Listrik, Ganggu Perjalanan KRL 

Lima orang lain luka ringan. Seluruh korban dievakuasi ke IGD dan kamar mayat Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat