visitaaponce.com

Usai Kecelakaan Tewaskan 30 Orang, Pakistan Kembali Buka Jalur Kereta

Usai Kecelakaan Tewaskan 30 Orang, Pakistan Kembali Buka Jalur Kereta
Kecelakaan kereta di Pakistan(Dok. AP)

SEJUMLAH pejabat mengatakan telah memulihkan sebagian layanan kereta penumpang di Pakistan. Itu sehari setelah sebuah kereta penumpang tergelincir yang menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai 90 lainnya.

Pihak berwenang setempat telah menyerahkan 27 jenazah korban meninggal kepada keluarga mereka pada Minggu (6/8), untuk dimakamkan sementara tiga lainnya masih diidentifikasi.

Para teknisi masih bekerja di lokasi kecelakaan untuk memulihkan layanan kereta api sepenuhnya, dan puluhan korban luka masih dirawat di rumah sakit hingga Senin (7/8). Menteri Urusan Perkeretaapian Khawaja Saad Rafiq mengatakan para masinis telah menyelidiki insiden di wilayah Pakistan bagian selatan tersebut.

Baca juga: Korban Tewas Bom Bunuh Diri di Pakistan Bertambah Jadi 63 Orang

"Sayangnya, kita tidak memiliki cukup dana untuk merawat jalur kereta api yang sudah tua, dan insiden kemarin tampaknya disebabkan oleh hal tersebut," kata Saad Rafiq.

Kecelakaan kereta api di Pakistan sering terjadi dan acap kali terjadi akibat infrastruktur kereta api yang buruk dan kelalaian petugas.

Baca juga: Inflasi Pakistan Mereda Dua Bulan Berturut-turut

Insiden pada hari Minggu itu terjadi saat kereta Hazara Express, yang memuat 10 gerbong, tergelincir keluar dari rel di dekat stasiun Sarhari. Akibatnya, sejumlah jadwal keberangkatan menjadi tertunda dan jalur utama di wilayah tersebut masih dalam perbaikan, ungkap polisi senior Abid Baloch. (VoA/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat