visitaaponce.com

Sejumlah Kepala Negara dan Delegasi ASEAN Berdatangan di JCC

Sejumlah Kepala Negara dan Delegasi ASEAN Berdatangan di JCC
Ilustrasi - Jelang pembukaan KTT ASEAN, sejumlah kepala negara dan delegasi mulai berdatangan ke JCC.(MI)

SEJUMLAH kepala negara dan delegasi ASEAN mulai berdatangan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, untuk acara pembukaan Konvergensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean-43.

Terpantau yang sudah hadir yakni Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone yang pertama hadir, kemudian Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, Perwakilan Delegasi Thailand Sarun Charoensuwan, Presiden Filipina Bongbong Marcon Jr, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chính, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmão, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Hadir pula pada acara pembukaan yakni Presiden Bank Dunia Anjay Banga, Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva, Perdana Menteri Kepulauan Cook Mark Brown, dan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin.

Baca juga: Xi Absen di KTT Ke-43 ASEAN

Hadir pula para menteri yang sudah memasuki main lobby JCC seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah menteri lainnya.

Sebelumnya kepala negara ASEAN sudah tiba di Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kemarin (4/9/2023). KTT ASEAN ke-43 berlangsung pada 5-7 September 2023.

Baca juga: TNI AL Kerahkan 10 Armada Perang untuk Amankan KTT ASEAN

Ada 22 negara yang akan hadir dalam rangkaian KTT ini, sebelas di antaranya adalah negara-negara anggota ASEAN, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, kemudian Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Laos, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat