visitaaponce.com

Rusia Tembak Jatuh 3 Pesawat Nirawak Ukraina

Rusia Tembak Jatuh 3 Pesawat Nirawak Ukraina
Polisi Rusia yang dipersenjatai dengan tembakan antidrone sedang berpatroli.(AFP/Natalia Kolesnikova)

KEMENTERIAN Pertahanan Rusia mengaku telah menembak jatuh sedikitnya tiga pesawat nirawak Ukraina. Serangan pesawat nirawak Ukraina itu menargetkan lokasi-lokasi di Moskow dan berhasil diantisipasi sistem pertahanan negara beruang merah tersebut.

"Selasa pagi bahwa sistem pertahanan udara menghancurkan dua pesawat nirawak di atas wilayah Kaluga dan Tver, yang berbatasan dengan wilayah Moskow. Drone ketiga ditembak jatuh lebih dekat ke ibu kota Rusia, di atas distrik Istra di wilayah Moskow,” kata kementerian tersebut.

Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan bahwa drone penyerang menargetkan Moskow untuk dihancurkan. “Tidak ada korban jiwa,” kata Sobyanin melalui aplikasi perpesanan Telegram.

Baca juga : AS Berikan Ukraina Rudal Nuklir yang dapat Memicu Kanker

Puing-puing dari pesawat nirawak yang jatuh di distrik Istra merusak sebuah rumah dan puing-puing pesawat di wilayah Tver jatuh di desa Zavidovo.

Menurut kantor berita pemerintah Rusia RIA, Zavidodvo adalah rumah bagi "Rus", istana kediaman resmi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca juga : Pesawat Nirawak Ukraina Serang Enam Wilayah Rusia

Kediaman utama Putin adalah kediaman Novo-Ogaryovo di wilayah Moskow dan juga Istana Agung Kremlin atau tempat acara-acara resmi diadakan.

Kantor berita Rusia juga melaporkan bahwa hampir 50 penerbangan dibatalkan atau ditunda di empat bandara utama di sekitar ibu kota, yakni Vnukovo, Domodedovo, Sheremetyevo, dan Zhukovsky. Operasi dilanjutkan pada pagi harinya.

Serangan pesawat nirawak di wilayah Rusia telah menjadi kejadian yang hampir terjadi setiap hari dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan serangan itu mengganggu penerbangan masuk dan keluar dari Moskow serta menyebabkan kerusakan pada properti residensial dan komersial di ibu kota dan wilayah lain di negara tersebut. (Aljazeera/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat