visitaaponce.com

Iran Tepis Tudingan Dalang Serangan Hamas ke Israel

Iran Tepis Tudingan Dalang Serangan Hamas ke Israel
Pemimpin Spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei.(AFP/KHAMENEI.IR)

PEMIMPIN Spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei menegaskan bahwa Teheran tidak terlibat dalam serangan Hamas terhadap Israel pada akhir pekan lalu. Namun, ia memuji aksi Hamas  yang sukses mengalahkan intelijen Israel.

Dalam pidato pertama via televisi sejak serangan itu, Khamenei mengatakan "Kami mencium tangan-tangan mereka yang merencanakan serangan terhadap rezim Zionis ini".

"Gempa bumi yang destruktif ini telah menghancurkan bangunan-bangunan penting (di Israel) yang tidak dapat diperbaiki dengan mudah. Aksi rezim Zionis sendiri yang harus disalahkan atas malapetaka ini," kata Khamenei.

Baca juga : Israel Gunakan Bom Fosfor Beracun di Gaza

Iran sejak lama mendukung kelompok Hamas, yang menguasai Jalur Gaza dan menolak eksistensi Israel.

Sebelumnya pada Selasa, Israel menyatakan sudah mengendalikan kembali perbatasan Gaza dan menanam ranjau di tempat-tempat yang dirobohkan para militan selama serangan berdarah akhir pekan lalu, setelah Israel kembali melancarkan serangan udara malam hari tadi yang tiada henti di Gaza.

Baca juga : Saudi dan Israel semakin Mesra, Iran Ingatkan tentang Palestina

Sehari sebelumnya Amerika Serikat mengatakan Iran terlibat dalam serangan Hamas ke Israel, meskipun mereka mengaku tidak memiliki informasi intelijen atau bukti yang menunjukkan Iran terlibat langsung dalam serangan itu. (Reuters/Ant/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat