visitaaponce.com

5 Orang Tewas Akibat Banjir di Thailand

5 Orang Tewas Akibat Banjir di Thailand
Ilustrasi(Istimewa)

LIMA orang tewas dalam banjir di bagian utara Thailand minggu ini. Sementara pihak berwenang memperingatkan bahwa hujan lebat akan segera turun, pada Selasa (17/10).

Kementerian Kesehatan melaporkan sejak awal musim hujan di bulan September, sebanyak 23 warga Thailand telah tewas akibat banjir dan 33 lainnya terluka.

"Awal pekan ini, banjir di provinsi utara Thailand, Phayao, menewaskan lima orang," kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

Baca juga :  21 Warganya Tewas, Kepulangan Warga Thailand dari Israel Disambut Air Mata

Pihak berwenang Thailand mengeluarkan peringatan banjir untuk 32 provinsi pada hari Selasa (17/10). Hujan lebat juga diperkirakan akan turun di Bangkok dan pulau resor populer Phuket.

"Angin muson dari barat daya bertiup di atas Laut Andaman dan Teluk Thailand dan akan meningkatkan curah hujan di Thailand," ujar Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Satu dari Tujuh Orang Thailand Miliki Senjata Api

Lebih dari 62.000 rumah tangga di Thailand telah terkena dampak banjir pada musim hujan ini.

Perdana Menteri Srettha Thavisin secara rutin mengunjungi daerah-daerah banjir dalam beberapa minggu terakhir ini, sementara pihak berwenang setempat berusaha keras untuk membagikan perlengkapan keamanan dan bertahan hidup kepada para pengungsi.

Pada tahun 2011, banjir yang meluas menewaskan lebih dari 500 orang dan merusak jutaan rumah di seluruh negeri. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat