visitaaponce.com

Menlu Retno Tiap 10 Menit 1 Anak Meninggal Akibat Konflik Hamas-Israel

Menlu Retno : Tiap 10 Menit 1 Anak Meninggal Akibat Konflik Hamas-Israel
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi(AFP)

KORBAN dari konflil antara Hamas dan Israel dari kalangan warga sipil, terutama anak-anak terus berjatuhan. Karena itu, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menegaskan perang tersebut harus dihentikan.

"Hampir 10.000 orang meninggal dan setiap 10 menit 1 anak meninggal," ujar Retno di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/110.

Retno menegaskan, perang ini sudah termasuk sebagai bencana kemanusiaan yang tidak bisa diterima oleh Indonesia. Ia telah menemui langsung Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Antony Blinken untuk segera menghentikan perang tersebut.

Baca juga : AS Minta Jeda, Israel Tetap Serang Menghantam Konvoi Ambulans

"Intinya satu suara kita hentikan dulu tindakan kekerasan hentikan penggunaan kekerasan terutama terhadap masyarakat sipil," bebernya. 

Selain itu, Retno memastikan Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina. Namun, Retno mengingatkan jangan sampai isu kemanusian ini menutupi persoalan utama atas tindakan ilegal Israel terhadap Palestina. 

Baca juga : Jurnalis Palestina Terbunuh dalam Serangan Udara Israel

"Akar masalahnya yaitu okupasi ilegal Israel atas tanah Palestina jadi posisi kita kokoh tidak bergerak dan konsisten," pungkasnya. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat