visitaaponce.com

G-7 Diminta Serukan Jeda Kemanusiaan di Gaza

G-7 Diminta Serukan Jeda Kemanusiaan di Gaza
Pertemuan diplomat G-7 akan menyerukan jeda pegang di Jalur Gaza(AFP)

PARA diplomat tinggi G-7 diperkirakan akan menyerukan jeda perang antara Israel-Hamas untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, Palestina. Para menteri luar negeri Kelompok Tujuh (G-7) akan mengakhiri pertemuan selama dua hari pada hari ini Rabu (8/11).

Pertemuan di Jepang ini berlangsung, di tengah Israel melancarkan serangan tanpa henti terhadap daerah kantong Palestina di Gaza dan juga Tepi Barat yang diduduki.

Ketua pertemuan, Menteri Luar Negeri Jepang Yoko Kamikawa, diperkirakan akan mengadakan konferensi pers setelah pertemuan dua hari tersebut dan mengumumkan keputusan-keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: G-7 Tuntut Penyelidikan Asal-Usul Covid-19

Kyodo News Tokyo melaporkan bahwa para menteri luar negeri G-7 juga sepakat untuk mempertahankan dukungan untuk Ukraina dan melanjutkan sanksi ekonomi terhadap Rusia.

Para peserta juga diharapkan untuk mendiskusikan isu-isu yang berkaitan dengan wilayah Indo-Pasifik.

Baca juga: Tiongkok Sebut Negara G-7 Tak Bisa Lagi Mendikte Negara Lain

Mereka juga akan mengadakan dua sesi online, yakni dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba dan yang lainnya dengan perwakilan dari lima negara Asia Tengah, demikian laporan tersebut mengutip Kementerian Luar Negeri Jepang. (anadolu/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat