visitaaponce.com

Amnesty International Desak Israel Setop Tindakan Barbar terhadap Warga Palestina

Amnesty International Desak Israel Setop Tindakan Barbar terhadap Warga Palestina
Nariman Tamimi menunjukkan foto anaknya, aktivis Palestina Ahed Tamimi, yang ditahan Israel baru-baru ini di Tepi Barat.(AFP)

ZIONIS Israel secara massif melakukan penahanan warga Palestina di seluruh Tepi Barat yang diduduki dan gagal menyelidiki insiden penyiksaan serta kematian dalam masa tahanan.

Sementara serangan tanpa henti militer Israel di Gaza terus berlanjut, Kelompok Hak Asasi Manusia Amnesty International mengatakan pada Rabu (8/11) mengatakan bahwa para tahanan Palestina mengalami penyiksaan, penahanan sewenang-wenang, dan pelanggaran hak-hak mereka.

"Mereka juga telah memperpanjang serangkaian tindakan penjara 'darurat' yang memberikan mereka kekuasaan tak terkendali untuk mengintensifkan perlakuan kejam dan tidak manusiawi terhadap para tahanan dan narapidana Palestina,” katanya di X.

Baca juga : Sekjen PBB Kembali Kecam Kebiadaban Israel

Amnesty International menekankan bahwa semua orang Palestina yang ditahan secara sewenang-wenang atau tidak sah harus dibebaskan.

"Amnesty International menyerukan kepada pihak berwenang Israel untuk segera mencabut tindakan darurat yang tidak manusiawi yang diberlakukan terhadap para tahanan Palestina dan memberikan mereka akses segera kepada pengacara dan keluarga mereka," tambahnya.

Baca juga : Jerman Ekspor Alat Militer ke Israel 10 Kali Lipat

Ketegangan telah meningkat di Tepi Barat sejak 7 Oktober di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza.

Sedikitnya 163 warga Palestina telah terbunuh dan 2.250 lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel di wilayah pendudukan sejak pecahnya konflik Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Sebelum konflik, jumlah tahanan Palestina di penjara Israel diperkirakan mencapai sekitar 5.200 orang, menurut data Palestina. (Anadolu/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat