visitaaponce.com

Kemenlu terus Gali Informasi terkait Kondisi 3 WNI di RS Indonesia di Gaza

Kemenlu terus Gali Informasi terkait Kondisi 3 WNI di RS Indonesia di Gaza
Kondisi RS Indonesia di Gaza sebelum diserang Israel.(AFP)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengaku belum mendapatkan informasi terbaru terkait kondisi tiga warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi relawan di Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina.

"Sambil melakukan kegiatan di Moskow, saya terus melakukan kontak dengan Gaza khususnya dengan RS Indonesia. Sampai saat ini, kontak langsung dengan tiga WNI yang bekerja sebagai relawan masih belum dapat dilakukan," ujar Retno saat memberikan keterangan resmi, Rabu (22/11).

Dia mengatakan informasi yang diperoleh dari berbagai lembaga PBB dan berbagai pihak yang berada di Gaza juga masih sangat minim. Terlebih akses telekomunikasi di wilayah itu sepenuhnya telah terputus. Namun, ia memastikan akan terus melakukan upaya maksimal untuk mengetahui kondisi tiga WNI tersebut.

Baca juga: Retno Pimpin Menlu OKI Sambangi DK PBB, Minta Penjajahan Israel di Palestina Disetop

"Kami berjanji akan terus berikhtiar secara maksimal," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini masih ada tiga WNI dari total 10 orang yang sebelumnya berada di Gaza. Tujuh di antaranya telah dievakuasi. Sementara, tiga lainnya yang berstatus relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) memilih untuk tetap tinggal dan membantu warga Gaza yang membutuhkan pertolongan.

Baca juga: 2.600 Orang masih Berlindung di RS Indonesia di Gaza

Ketiganya adalah Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat