visitaaponce.com

2.600 Orang masih Berlindung di RS Indonesia di Gaza

2.600 Orang masih Berlindung di RS Indonesia di Gaza
Kondisi RS Indonesia sebelum diserang Israel.(AFP)

Sebanyak 2.600 pasien, warga sipil yang mengungsi, dan staf medis, masih berada di dalam Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara yang kini dikepung Israel.

"Ada 2.000 pengungsi, 200 personel medis dan sisanya adalah para pasien beserta keluarga mereka," ujar Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ahsraf al-Qudra, Selasa (21/11).

Al Qudra membenarkan bahwa saat ini seluruh rumah sakit di Gaza telah berhenti beroperasi akibat serangan Israel yang terus berlanjut. Selain RS Indonesia, RS Al-Shifa juga mengalami kondisi serupa, bahkan lebih buruk.

Baca juga: Bantuan Obat dan Alat Medis dari Indonesia Diterima Warga Palestina

Ia mengatakan masih ada ada 259 orang terluka, sejumlah warga sipil dan staf medis di dalam fasilitas kesehatan yang dibombardir Israel tersebut.

"Kami belum tahu pasti kapan bisa mengevakuasi mereka dari Rumah Sakit Al-Shifa. Rumah sakit itu sekarang sepenuhnya berada di bawah kendali Israel," tutur Al-Qudri.

Baca juga: Xi Jinping Tegaskan Dukung Palestina Merdeka

Otoritas Palestina mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan Israel telah mencapai 13.300 orang, termasuk 5.600 anak-anak dan 3.550 perempuan. Sementara itu, korban tewas di Israel hanya sekitar 1.200 orang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat