visitaaponce.com

Ayah Relawan MER-C di Gaza Beri Pesan Menyentuh

Ayah Relawan MER-C di Gaza Beri Pesan Menyentuh
Tiga WNI relawan MER-C yang berhasil dievakuasi dari Gaza Utara.(MER-C)

TIGA WNI relawan MER-C berhasil dievakuasi dari Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, Palestina, dalam situasi mencekam di bawah todongan meriam dan penembak jitu tentara Israel. 

Berikut ini ini pesan menyentuh dari orang tua salah satu relawan kepada sang anak yang berada jauh dari jangkauannya.

Ketiga relawan MER-C diketahui bernama Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanjabil Al Ayubi. 

Baca juga : Kemenlu Siapkan Evakuasi Tiga Relawan WNI di Gaza, dari Utara ke Selatan

Ketiganya adalah mahasiswa yang membantu operasional Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara dan bukan sebagai pekerja medis.

Berikut ini pesan menyentuh Ir Edy Wahyudi, orang tua dari Fikri Rofiul Haq dalam pesan videonya yang dirilis MER-C dalam media sosialnya. Edy Wahyudi yang juga site manager pembangunan RS Indonesia Gaza, menyampaikan pesan, mewakili para orang tua yang lain.

 

Baca juga : 3 Relawan MER-C di Gaza dalam Kondisi Selamat, Belum Ada Rencana Evakuasi

Site manager pembangunan RS Indonesia Gaza Ir Edy Wahyudi yang juga orang tua dari relawan MER-C bernama Fikri Rofiul Haq. (Dok. MER-C)

 

Baca juga : Satu Relawan MER-C dari Gaza Palestina Tiba di Tanah Air

Assalammu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Ananda Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanjabil Al Ayubi.

Kami para orang tua merasa bersyukur kepada Allah SWT bahwa kabar terakhir kalian berada dalam keadaan sehat walafiat.

Baca juga : Hussein Gaza: Jasad Saya di Indonesia, Jiwa Saya Tetap di Palestina

Pesan kami dan juga mewakili orang tua yang lain, tetap di dalam ibadah ya. Jaga ibadahnya, shalatnya, kemudian juga jaga untuk semangat di dalam membantu masyarakat Palestina karena rakyat palestina inia dalah saudara dan bisa menjadi tetangga di dalam kehidupan antara rakyat Indonesia dan palestina.

Tetap semangat, bisa bermanfaat untuk keluarga dan untuk orang lain. Jaga kesehatan kalian ya. dan juga jaga semangatnya serta terus berkoordinasi terhadap pihak yang bisa mengarahkan kalian untuk bisa memilih posisi atau tempat terbaik dalam kondisi saat ini.

Tidak lupa juga pesan kami untuk saat ini. Jaga nama baik bangsa dan negara kita Indonesia. Mudah-mudahan kalian bisa mewakili rakyat Indonesia di dalam memberikan atau menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina.

Baca juga : 7 WNI Segera Dievakuasi dari Gaza, 3 Relawan Mer-C Tetap Tinggal

Salam dari kami rakyat yang telah memberikan kontribsi untuk pembanguan RS indonesia dari sabang sampai merauke untuk RS di Gaza. Doa kami dan semoga kalian juga saudara kita di Palestina khususnya dan umumnya diberikan keselamatan di dunia dan akhirat, serta terus di dalam keridaan Allah SWT.

Demikian yang kami bisa sampaikan semoga kalian bisa menangkap dan memahami apa yang kami sampaikan.

Wasssalammu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Diketahui, beberapa hari setelah tentara Israel mulai membombardir RS Indonesia di Gaza, komunikasi antara MER-C dengan ketiga relawan terputus. Hingga 11 hari kemudian, mereka akhirnya bisa dikontak.

Bersamaan dengan gencatan senjata Israel dan Hamas pada Jumat, 24 November 2023, hari ini, ketiga relawan sudah dievakuasi dari Gaza utara menuju Gaza selatan, bersama pengungsi dan tenaga medis RS Indonesia lainnya. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat