visitaaponce.com

Biden Umumkan Hamas Bebaskan Sandera AS Berusia 4 Tahun

Biden Umumkan Hamas Bebaskan Sandera AS Berusia 4 Tahun
Presiden AS Joe Biden(AFP/Brendan SMIALOWSKI)

SEORANG anak perempuan berusia 4 tahun telah berada di Israel setelah dibebaskan oleh Hamas yang menyanderanya di Jalur Gaza. Hal itu diumumkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, yang mendesak agar gencatan senjata antara Hamas dan Israel diperpanjang agar lebih banyak sandera bisa dibebaskan.

"Dia telah bebas dan kini berada di Israel," ujar Biden kepada wartawan setelah militer Israel mengumumkan 17 sandera telah dibebaskan oleh Hamas.

"Dia telah melalui trauma yang sangat berat," lanjut Biden mengenai anak perempuan bernama Abigail itu, yang orangtuanya dibunuh militan Hamas saat mereka melancarkan serangan ke wilayah Israel pada 7 Oktober lalu.

Baca juga: Hamas Bebaskan Satu Sandera Warga Rusia, Ucapan Terima Kasih untuk Putin

Abigail, ungkap Biden, merayakan ulang tahunnya yang keempat pada Jumat (24/11), saat masih disandera oleh Hamas.

"Hari ini, dia bebas. Jill (ibu negara AS) dan saya, dan warga AS lainnya, berharap dia akan baik-baik saja," kata Biden.

"Dia kini aman di Israel dan kami akan terus mendesak dan mengharapkan lebih banyak warga AS yang dibebaskan. Kami tidak akan berhenti hingga semua sandera dibebaskan," imbuhnya.

Baca juga: Pejuang Hamas Janji akan Bebaskan Lebih Banyak Sandera

Gedung Putih mengatakan 10 warga AS, tujuh pria, dua perempuan dan Abigail, hilang dan diduga disandera oleh Hamas.

Abigail merupakan sandera yang paling menjadi perhatian Biden, ungkap seorang pejabat Gedung Putih yang menolak disebutkan namanya.

Sejak konflik antara Israel dan Hamas memanas, Biden selalu membahas mengenai Abigail dalam pembicaraan telepon dengan semua petinggi negara termasuk dengan Emir Qatar. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat