visitaaponce.com

53 Warga Kyiv Luka Usai Rumah Sakit Ditimpa Rudal Rusia

53 Warga Kyiv Luka Usai Rumah Sakit Ditimpa Rudal Rusia
Bangunan apartemen di kota Kyiv, Ukraina, yang terkena rudal Rusia.(AFP)

SETIDAKNYA 53 orang terluka pada Rabu (13/12), dalam serangan rudal Rusia semalam di ibu kota Ukraina, Kyiv. Militer Ukraina mengklaim bahwa mereka menjatuhkan 10 rudal dalam perjalanan ke ibu kota.

“Total 53 orang terluka akibat serangan malam musuh. 20 di antaranya, termasuk dua anak, dirawat di rumah sakit. Dokter langsung merawat 33 korban, khususnya 6 anak-anak,” kata Wali kota Kyiv Vitali Klitschko.

Kepala Administrasi Militer Kota Kyiv Serhiy Popko mengatakan melalui Telegram bahwa 51 orang terluka dalam serangan itu. Memperhatikan bahwa sekitar selusin kasus puing-puing yang berjatuhan tercatat karena kerja sistem pertahanan udara dalam menembak jatuh rudal-rudal Rusia dalam perjalanan ke Kyiv.

Baca juga: Biden Tegaskan Dukung ke Ukraina dan Memperingatkan Ancaman Kemenangan Putin

Popko mengatakan bahwa puing-puing yang jatuh di distrik Holosiivskyi di ibu kota tidak menyebabkan ledakan apa pun. Puing-puing yang berjatuhan di distrik Darnytskyi menyebabkan kebakaran di sebuah bangunan tempat tinggal sembilan lantai di distrik Desnianskyi.

Palang Merah sedang bekerja di lokasi, dan bantuan medis diberikan kepada korban cedera, kata Popko lebih lanjut. Dia juga mengatakan bahwa ledakan di distrik Dniprovskyi menghancurkan jendela di dua bangunan tempat tinggal.

Baca juga: Berharap Uang, AS Kadoi Ukrainia Sanksi Kepada Rusia

Itu menyebabkan kebakaran di sebuah bangunan tempat tinggal pribadi, dan merusak jaringan pasokan air. Pernyataan terpisah oleh Angkatan Udara Ukraina mengklaim bahwa sistem pertahanan udara berhasil menjatuhkan 10 rudal yang diluncurkan selama upaya serangan rudal Rusia di Kyiv.

“Sepuluh target yang terbang ke arah kota Kyiv pada lintasan balistik ditembak jatuh oleh unit rudal antipesawat Angkatan Udara. Jenis rudal hanya dapat ditentukan setelah puing-puingnya telah dipelajari oleh dinas terkait,” kata pernyataan itu.

Pejabat Rusia belum mengomentari serangan rudal di Kyiv.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat