visitaaponce.com

Dukungan untuk Partai Netanyahu Merosot Tajam

Dukungan untuk Partai Netanyahu Merosot Tajam
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.(AFP)

SEBUAH jajak pendapat menunjukkan Partai Zionisme Religius sayap kanan di Israel, yang dipimpin oleh Menteri Keuangan garis keras Bezalel Smotrich, dapat gagal memenuhi ambang batas pemilihan negara tersebut.

Sebaliknya, survei stasiun televisi Channel 12 ini juga menunjukkan partai oposisi Partai Persatuan Nasional yang dipimpin mantan Menteri Pertahanan Benny Gantz mendapat cukup dukungan. Partai tersebut diprediksi jumlah kursinya di Knesset naik menjadi 37 dari delapan kursi.

Baca juga: Israel Kosongkan Paksa Gaza Ketika Dunia Serukan Gencatan Senjata

Sementara itu, Partai Likud yang dipimpin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu hanya memperoleh 18 dari 32 kursi saat ini. Jajak pendapat tersebut juga menunjukkan Partai Kekuatan Yahudi yang dipimpin Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir, yang juga merupakan kelompok garis keras, hanya memperoleh delapan kursi.

Jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Yesh Atid (Ada Masa Depan) yang dipimpin pemimpin oposisi Yair Lapid akan turun menjadi 15 kursi dari 24 kursi saat ini.

Baca juga: Hari Ini, Dunia Menunggu Lolosnya Resolusi PBB untuk Gaza

Sebuah partai atau koalisi membutuhkan setidaknya 61 suara dari 120 anggota Knesset untuk membentuk pemerintahan Israel. Ambang batas untuk memperoleh kursi di Knesset adalah 3,25%.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat