visitaaponce.com

4 Kereta Peluru Jepang Terdampar 11 Jam Akibat Gempa

4 Kereta Peluru Jepang Terdampar 11 Jam Akibat Gempa
Ilustrasi - Setelah sempat terdampar selama 11 jam akibat gempa, penumpang kereta peluru Horuriku Shinkansen berhasil mencapai stasiun.(AFP)

SEBANYAK empat kereta peluru Hokuriku Shinkansen telah mencapai stasiun, setelah terdampar selama sekitar 11 jam akibat gempa kuat yang melanda Jepang tengah.

Layanan kereta api dihentikan setelah gempa terjadi pada Senin (1/1) pukul 16:10 waktu setempat, menyebabkan sekitar 1.400 penumpang terlantar.

Keempat rangkaian kereta Shinkansen itu mencapai stasiun Toyama atau stasiun Kanazawa pada pukul 4 pagi pada Selasa (2/1). Penumpang dapat tetap berada di dalam rangkaian untuk beristirahat sampai operasi normal kembali.

Baca juga: 6 Orang Dilaporkan Tewas Usai Gempa Jepang

Operator mengatakan listrik tetap terjaga, AC berfungsi, dan karyawan mengantarkan makanan kepada penumpang dengan mobil.

Perusahaan mengatakan pihaknya berencana untuk melanjutkan penangguhan layanan antara stasiun Nagano dan stasiun Kanazawa hingga sekitar tengah hari pada Selasa (2/1).

Baca juga: Tsunami Mulai Bermunculan, Warga Jepang Diminta Tetap di Rumah

Setidaknya enam orang dilaporkan tewas di Prefektur Ishikawa di Laut Jepang, setelah gempa berkekuatan 7,6 skala Richter melanda wilayah tersebut pada Senin (1/1) sore. Badan Meteorologi Jepang telah menurunkan seluruh peringatan tsunami di sepanjang Laut Jepang.

Namun badan tersebut mendesak warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan gempa dan tsunami lebih lanjut. Beberapa kota di Ishikawa menyaksikan tsunami. Wajima melaporkan satu berukuran lebih dari 120 sentimeter dan Kanazawa mencatat satu berukuran 90 sentimeter. (NHK/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat