visitaaponce.com

6 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Komuter di Wilayah Utara Terpencil Kanada

6 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Komuter di Wilayah Utara Terpencil Kanada
Kecelakaan tragis terjadi saat pesawat komuter kecil yang membawa 6 pekerja menuju tambang di wilayah utara Kanada jatuh sesaat setelah lepa(Akun X @NorthwesternAir)

SEBANYAK enam orang tewas ketika pesawat komuter kecil yang membawa pekerja ke tambang di utara terpencil Kanada jatuh, Selasa, sesaat setelah lepas landas, kata seorang sumber.

Menurut sumber penerbangan yang memiliki pengetahuan tentang penyelidikan kecelakaan ini, satu orang berhasil selamat, namun kondisi orang tersebut tidak diungkapkan.

Militer dan polisi federal merespons kecelakaan di Wilayah Barat Laut. Rangers Kanada dengan snowmobile menemukan puing-puing sementara teknisi pencarian dan penyelamatan mendarat dengan parasut dari pesawat Hercules.

Baca juga: CEO Boeing Akui Kesalahan pada Insiden Alaska Airlines, Berjanji Keterbukaan Penuh

Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama di Trenton, Ontario, mengatakan kontak dengan pesawat hilang sesaat setelah lepas landas sekitar pukul 8:50 pagi waktu setempat dari Fort Smith, yang berjarak 320 kilometer (200 mil) sebelah barat daya dari ibu kota regional Yellowknife.

Rumah sakit di kota tersebut mengaktifkan protokol kecelakaan massal sementara koroner utama wilayah Arktik, Garth Eggerberger, mengatakan "ada korban jiwa," tanpa memberikan lebih banyak detail.

Baca juga: Sidang Pria Kanada yang Membunuh Keluarga Muslim dengan Mobil Dimulai

Northwestern Air, yang mengoperasikan pesawat baling-baling Jetstream, mengatakan ini adalah penerbangan sewaan yang membawa pekerja ke sebuah tambang. Pesawat jatuh 1,1 kilometer (0,7 mil) dari ujung landasan pacu.

Semua penerbangan dari Fort Smith ditangguhkan hingga Rabu. Badan Keselamatan Transportasi Kanada menurunkan tim untuk menyelidiki kecelakaan ini. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat