visitaaponce.com

Keluarga Alifia Soeryo, Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon di Adelaide, Tuntut Klarifikasi

Keluarga Alifia Soeryo, Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon di Adelaide, Tuntut Klarifikasi
Keluarga  Alifia Soeryo, menuntut jawaban Dewan Kota Adelaide, atas peristiwa tewasnya mahasiswi tersebut.(ABC)

KELUARGA dari mahasiswi bernama Alifia Soeryo, menuntut jawaban Dewan Kota Adelaide, atas peristiwa tewasnya Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut. 

Kakak perempuan Alifia Soeryo, Vianda Soeryo mengungkapkan insiden tersebut sebenarnya bisa dicegah. Tidak ada tindakan yang diambil pemerintah setempat meski sempat ada keluhan yang telah disuarakan warga sebelumnya. 

“Saya ingin menyampaikan bahwa insiden ini sebenarnya dapat dihindari namun tidak ada tindakan yang diambil sebelumnya meskipun adanya keluhan yang disampaikan oleh warga kepada dewan, namun seperti yang saya katakan, tidak ada tindakan yang diambil,” kata Vianda yang disitat dari ABC. 

Baca juga : Mahasiswi Indonesia Tewas Tertimpa Pohon Di Australia

Anggota komunitas Indonesia di Adelaide melakukan penghormatan dengan meletakkan bunga untuk mengenang mahasiswa berusia 22 tahun itu.

Diketahu, Fia, panggilan akrab Aflia sedang duduk berisitirahat di bawah pohon usai jogging. Tiba-tiba bagian batang pohon yang besar patah dan jatuh menimpanya. 

Tragedi tersebut terjadi di taman kota yang berlokasi dekat War Memorial Drive di North Adelaide, sekitar pukul 14.30 waktu setempat. 

Baca juga : Kenaikan Biaya Konstruksi tidak Matikan Pasar Apartemen ‘Off The Plan’

Beberapa orang yang berada di sekitar lokasi kejadian berhenti untuk memberikan pertolongan dan segera menelepon layanan darurat. Sayangnya, ketika tim medis tiba, nyawa Fia sudah tidak dapat diselamatkan.

Meskipun sebagian dari pohon yang roboh telah dibersihkan, batang berat seberat 10 ton masih tetap ada.

Dewan menolak untuk memberikan komentar tentang kapan terakhir kali pohon itu diperiksa. Dewan hanya mengucapkan belasungkawa dan menyatakan sedang menunggu hasil penyelidikan.

Baca juga : Satu WNI di Melbourne Positif Virus Korona

Ibu Alifia Soeryo saat ini berada di Adelaide dan akan bergabung dengan keluarga, teman, dan perwakilan dari Universitas Alaphira dalam sebuah acara peringatan untuk putrinya di tempat tersebut. 

Namun, teman-temannya di Jakarta, kota asal Alifia Soeryo, ingin jenazahnya segera dipulangkan ke Indonesia agar mereka dapat memberikan penghormatan terakhir yang pantas. 

Sebuah penggalangan dana online telah diluncurkan untuk mengumpulkan biaya repatriasi jenazahnya. (ABC/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat