visitaaponce.com

Indonesia Kecam Serangan Israel ke Rafah

Indonesia Kecam Serangan Israel ke Rafah
Kondisi Rafah pascaserangan yang dilakukan Israel(AFP)

ISRAEL membombardir wilayah Rafah di Jalur Gaza, Palestina, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Lalu Muhammad Iqbal menyampaikan kecamanan pemerintah Indonesia terhadap serangan mengerikan Israel tersebut.

"Indonesia mengutuk keras serangan udara ke penampungan warga Gaza di Rafah, yang telah memakan korban jiwa, dan rencana serangan daratnya,"

kata Iqbal dalam pesan singkat, Selasa (13/2).

Baca juga : Tekanan Dunia pada Israel Meningkat, Setelah Pembantaian di Rafah

Dia menambahkan bahwa serangan tersebut diyakini merupakan bagian dari skenario besar Israel untuk memaksa bangsa Palestina keluar dari tanah mereka.

"Sekaligus menghilangkan masa depan kemerdekaan Palestina," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia sekali lagi mendesak Dewan Keamanan PBB, untuk segera bertindak menghentikan serangan Israel tersebut.

Baca juga : Kekhawatiran Serangan Meningkat di Rafah setelah Israel Selamatkan 2 Sandera

"Hukum Humaniter Internasional harus ditegakkan," tegasnya.

Kelompok Palestina Hamas pada Senin (12/2) mengatakan bahwa serangan Israel di Kota Rafah, Gaza selatan merupakan lanjutan tindakan genosida dan pemindahan massal oleh pasukan negara Zionis tersebut.

Lebih dari 100 orang tewas akibat serangan Israel di kota Gaza selatan itu, menurut sumber-sumber Palestina di tengah protes keras internasional atas rencana serangan darat Israel.

Baca juga : Israel Bunuh Ratusan Orang untuk Bebaskan Dua Sandera Hamas 

Wilayah yang diserang Israel itu berada di Gaza yang berbatasan dengan Mesir, di mana Israel memaksa warga sipil evakuasi, dengan dalih menyebutnya sebagai zona aman. (Fer/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat