visitaaponce.com

Raja Yordania Abdullah II Tekankan Dukungan Terhadap Palestina

Raja Yordania Abdullah II Tekankan Dukungan Terhadap Palestina 
Raja Abdullah II dari Yordania menyatakan upaya diplomatik negaranya memiliki dampak positif dan menegaskan dukungan ke Palestina.(AFP)

RAJA Yordania Abdullah II mengatakan upaya diplomatik negaranya memiliki dampak nyata terhadap posisi negara-negara Barat. Pertemuan dengan para ketua dan anggota dewan Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat Yordania.

Dia menganggap dukungan Yordania terhadap Palestina adalah sebuah kewajiban, dan tidak akan memperhatikan orang-orang yang skeptis terhadap peran dan posisi Yordania.

Abdullah juga menekankan, Yordania akan terus melanjutkan upayanya mendukung warga Gaza melalui operasi penerjunan udara dan memberikan bantuan dengan segala cara yang memungkinkan.

Baca juga : Raja Yordania Desak Gencatan Senjata Gaza yang Berlangsung dalam Pembicaraan dengan Biden

Yordania sejauh ini telah melaksanakan 13 operasi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza, termasuk empat operasi yang dilakukan pada Senin (26/2).

Dia juga mengatakan kunjungan luar negerinya baru-baru ini berfokus pada prioritas mengakhiri perang di Gaza, dan memastikan aliran bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober, menewaskan lebih dari 29.782 orang dan menyebabkan kehancuran massal dan kekurangan bahan-bahan kebutuhan, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini telah terbunuh.

Perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85% penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. (Anadolu/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat