visitaaponce.com

Jerman Kutuk Rencana Pembangunan Pemukiman Israel di Tepi Barat

Jerman Kutuk Rencana Pembangunan Pemukiman Israel di Tepi Barat
Pemukiman Yahudi terlihat di Betlehem, Tepi Barat.(AFP/HAZEM BADER)

JERMAN mengecam Israel karena menyetujui pembangunan lebih dari 3.400 pemukiman baru di Tepi Barat yang diduduki. Sejauh ini, 725 ribu pemukim tinggal di 176 pemukiman khusus Yahudi dan 186 pos terdepan di Tepi Barat yang diduduki.

“Kami mengutuk keras persetujuan pembangunan unit pemukiman lebih lanjut di Tepi Barat dan menyerukan pemerintah Israel untuk segera membatalkan keputusan tersebut,” kata Kementerian Luar Negeri Jerman dalam sebuah pernyataan.

Berlin menilai kebijakan Israel dalam membangun permukiman di wilayah pendudukan Palestina merupakan pelanggaran serius terhadap hukum internasional. Dampak lainnya adalah melemahkan segala upaya menuju solusi dua negara.

Baca juga : Jerman Kembali Tolak Pemukim Israel di Wilayah Palestina

“Kami mengutuk keras kekerasan teroris dalam segala bentuk. Namun, terorisme tidak bisa menjadi pembenaran untuk terus membangun pemukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki. Perluasan pemukiman membahayakan perdamaian dan keamanan bagi semua orang di wilayah tersebut,” tambahnya.

Dewan Perencanaan Tertinggi Israel menyetujui pembangunan 3.426 rumah baru di pemukiman khusus Yahudi di Ma'ale Adumim, Efrat dan Kedar di Tepi Barat, umum dua menteri Israel, Rabu (6/3).

Menurut data Palestina, sekitar 725 ribu pemukim tinggal di 176 pemukiman khusus Yahudi dan 186 pos terdepan di Tepi Barat yang diduduki. Berdasarkan hukum internasional, semua pemukiman Yahudi di wilayah pendudukan dianggap ilegal. (Anadolu/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat