visitaaponce.com

3 Kilang Minyak Rusia Dihantam Drone Ukraina

3 Kilang Minyak Rusia Dihantam Drone Ukraina
Seorang pilot berlatih dengan drone di tempat pelatihan di wilayah Kyiv(AFP)

DINAS Keamanan Ukraina (SBU) melakukan serangan drone terhadap tiga kilang minyak Rusia di Ryazan, Kstovo dan Kirishi semalam. Sumber Ukraina yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa serangan itu adalah bagian dari strategi untuk mengurangi potensi ekonomi Rusia.

“Dilihat dari video online, konsekuensinya cukup signifikan,” kata sumber tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan pertahanan menyerang pangkalan udara Rusia di Buturlinovka dan lapangan terbang militer di wilayah Voronezh.

Baca juga : Sukses Cegat Serangan Ukraina, Ini Janji Putin kepada Tentaranya

Ukraina Tingkatkan Serangan untuk Gagalkan Pemilu Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan Ukraina meningkatkan serangannya terhadap wilayah Rusia untuk mengganggu pemilihan presiden mendatang.

Minggu ini, Rusia menghadapi beberapa serangan paling signifikan di wilayahnya sejak Moskow mengirim pasukan ke Ukraina lebih dari dua tahun lalu.

"Itu mudah. Ini semua terjadi dengan latar belakang kegagalan di lini depan. Mereka tidak mencapai tujuan apa pun yang mereka tetapkan tahun lalu,” kata Putin dalam sebuah wawancara tentang serangan tersebut.

“Saya yakin tujuan utamanya adalah, jika tidak mengganggu pemilihan presiden di Rusia, maka mengganggu proses normalnya,” kantor berita Rusia Ria Novosti dan televisi Rossia 1 mengutip ucapannya.

Pemilihan presiden Rusia akan berlangsung dari Jumat hingga Minggu, dan Putin akan mendapatkan masa jabatan enam tahun lagi. (AFP/Fer/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat