visitaaponce.com

Arab Saudi Kucurkan US40 Juta Dolar untuk UNRWA

Arab Saudi Kucurkan US$40 Juta Dolar untuk UNRWA
Arab Saudi mengumumkan sumbangan US$40 juta atau Rp629 miliar untuk badan pengungsi Palestina garapan PBB atau UNRWA, pada Rabu (20/3).(AFP)

ARAB Saudi mengumumkan sumbangan US$40 juta atau Rp629 miliar untuk badan pengungsi Palestina garapan PBB atau UNRWA, pada Rabu (20/3). Badan itu sedang mengalami krisis donasi akibat fitnah Israel yang menuduh UNRWA disusupi militan Hamas.

Dana itu dikucurkan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman. Badan itu menyatakan dana tersebut akan mendukung upaya bantuan kemanusiaan UNRWA di Jalur Gaza.

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk memberi makan 250 ribu orang dan tenda untuk 20 ribu keluarga. Invasi Israel sejak 7 Oktober di Jalur Gaza telah menewaskan 31.923 orang dan melukai 74.096 lainnya.

Baca juga : UNRWA Kecewa dengan Negara-negara Donor

Sekitar 1.140 orang tewas dalam serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober dan 250 orang disandera, menurut data Israel, dan 132 orang masih hilang.

Jumlah korban tersebut tidak menggugurkan niat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang akan membumihanguskan Rafah. Netanyahu mengatakan bahwa persiapan sedang dilakukan untuk invasi Rafah di Jalur Gaza selatan tetapi tindakan seperti itu akan memakan waktu lama.

Dalam pernyataannya, Netanyahu mengatakan bahwa ia akan segera menyetujui rencana evakuasi warga sipil Palestina dari wilayah pertempuran. Itu setelah dirinya mendapat lampu hijau dari rencana operasional militer di Rafah. (France24/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat