visitaaponce.com

Situasi di Sekitar Chasiv Yar, Ukraina, Tegangnya

Situasi di Sekitar Chasiv Yar, Ukraina, Tegangnya
Pasukan Ukraina menghadapi situasi yang sulit di sekitar kota timur Chasiv Yar karena Rusia memusatkan serangannya di sana. (AFP)

PASUKAN Ukraina menghadapi situasi "sulit" di sekitar kota timur Chasiv Yar karena Rusia fokus pada serangannya di sana, kata seorang pejabat militer Ukraina pada hari Senin.

Moskow telah membuat sejumlah kemajuan di garis depan dalam beberapa bulan terakhir, memperkuat keunggulannya ketika Kyiv berjuang dengan kekurangan amunisi penting dari sekutu-sekutunya di Barat.

"Situasi sehubungan dengan Chasiv Yar telah sulit dan tegang, bukan untuk pertama kalinya," kata Oleg Kalashnikov, petugas pers untuk Brigade Artileri ke-26 Ukraina.

Baca juga : Serangan Rudal Rusia ke Kyiv Setelah Putin Berjanji Membalas Serangan Perbatasan

"Hari ini, fokus utama bagi musuh dalam operasi serangannya adalah Chasiv Yar. Mereka mencoba menembus pertahanan kami untuk mencapai Chasiv Yar," katanya.

Dia juga mengatakan Rusia telah meningkatkan penggunaannya terhadap bom pandu yang kuat di area tersebut, dan "menggugurkannya di daerah berpenduduk dan di posisi pertahanan kami."

Ukraina telah dipaksa ke posisi defensif dalam beberapa bulan terakhir karena menghadapi kekurangan amunisi dan penundaan paket bantuan senilai US$60 miliar dari Washington.

Komandan pasukan daratnya memperingatkan pekan lalu, Rusia sedang membangun kelompok lebih dari 100.000 tentara sebagai persiapan untuk mungkin serangan besar-besaran musim panas ini. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat