visitaaponce.com

Aksi Penusukan di Sebuah Gereja di Sydney, 4 Orang Terluka

Aksi Penusukan di Sebuah Gereja di Sydney, 4 Orang Terluka
Polisi Australia berjaga-jaga di depan gereja di Sydney, tempat terjadinya penusukan yang melukai empat orang.(AFP/DAVID GRAY)

AKSI penusukan saat siaran langsung kebaktian di sebuah gereka di Australia, Senin (15/4), menyebabkan empat orang terluka dan memicu bentrokan antara polisi dan warga lokal yang marah.

Seorang uskup dan seorang tersangka yang berusia 15 tahun merupakan bagian dari korban yang mencapatkan perawatan karena luka-luka dalam insiden di Gereja Kristen Assyria di Sydney.

Polisi mengatakan tersangka ditahan di lokasi yang dirahasiakan setelah aksinya memicu kemarahan warga lokal yang menyebabkan dua personel polisi terluka.

Baca juga : Pelacakan Polisi Terhadap Penyerang Pembunuhan yang Menargetkan Perempuan di Mal Sydney

Penusukan di gereja itu terjadi dua hari setelah seorang pria besenjatakan pisau membunuh dua orang di sebuah mal di Sydney sebelum pelaku tewas ditembak polisi.

X Australian Jewish Association--Aksi penusukan di gereja di Sydney, Australia

Video yang menampilkan aksi penusukan di gereja itu memperlihatkan pelaku muncul dari antara umat dan kemudian berlari ke altar menusuk secara liar ke arah Uskup Mar Mar Mari Emmanuel sebelum berhasil ditahan oleh umat lainnya.

Sejumlah warganet menduga-duga motif dibalik penyerangan itu namun tidak ada satu pun yang dikonfirmasi oleh polisi.

Baca juga : Pria dengan Gangguan Mental Teridentifikasi sebagai Pelaku Penyerangan di Mal Sydney

Suasana tegang terjadi di luar gereja pascaaksi penusukan itu dengan warga yang marah berusaha melewati barikade polisi untuk menyerang tersangka pelaku penyerangan.

Warga melemparkan sejumlah benda sebelum polisi antihuru-hara membubarkan mereka dari halaman gereka.

Penjabat Asisten Komisaris Polisi New South Wales Andrew Holland aksi warga setempat itu merupakan tanggapan emosional atas insiden di dalam gereja yang dipicu oleh gambar dan video yang beredar di internet.

Dua petugas polisi terluka dan sejumlah rumah mengalami kerusakan karena lemparan botol, batu, dan benda lain oleh warga.

Insiden penusukan itu terjadi di Gereja Kristus Gembala Baik. Gereja yang terletak di Wakeley, Sydney, yang dihuni komunitas Kristen Assyria, yang melarikan diri dari persekusi serta perang di Irak dan Suriah. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat