visitaaponce.com

Pejabat Iran Berhasil Kontak dengan Penumpang Helikopter Presiden Raisi yang Jatuh

Pejabat Iran Berhasil Kontak dengan Penumpang Helikopter Presiden Raisi yang Jatuh
Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam helikopter sebelum jatuh(Tangkapan layar video dari Tasmin)

PEJABAT Iran telah berbicara dengan dua orang yang berada di helikopter yang sama dengan Presiden Ebrahim Raisi sejak kecelakaan, Minggu (19/5), kata Wakil Presiden Eksekutif Iran Mohsen Mansouri kepada kantor berita semi-resmi FARS.

Karena pejabat telah melakukan kontak "beberapa kali" dengan seorang penumpang dan anggota kru penerbangan segera setelah kecelakaan, "Tampaknya insiden tersebut tidak parah," kata Mansouri.

Tiga helikopter terbang di rute yang sama sebelum dua di antaranya kehilangan kontak dengan helikopter Raisi, kata Mansouri.

Baca juga : Turki Kirim Helikopter Penyelamat dengan Penglihatan Malam untuk Bantu Iran dalam Pencarian Helikopter Jatuh

"Kementerian Komunikasi dan agen keamanan lainnya telah mengidentifikasi area insiden dalam radius 2 kilometer. Karena kondisi cuaca, akses ke area tersebut sangat menantang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri untuk Diplomasi Ekonomi Mehdi Safari, yang hadir di salah satu dari tiga helikopter yang membawa rombongan Presiden Raisi, mengatakan pemimpin salat Jumat Tabriz telah menelepon presiden dari dalam helikopter yang jatuh.

Menurut koresponden IRNA, Safari mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara tentang kecelakaan helikopter setelah peresmian Bendungan Qiz Qalasi di Sungai Aras.(CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat