visitaaponce.com

Rusia Kirim Bantuan Pencarian untuk Helikopter Jatuh Presiden Iran

Rusia Kirim Bantuan Pencarian untuk Helikopter Jatuh Presiden Iran
Ajudan presiden Rusia mengumumkan akan mengirimkan dua pesawat canggih, helikopter khusus, dan 50 penyelamat gunung(Tangkapan layar video dari Tasmin)

AJUDAN presiden Rusia telah mengumumkan bahwa dua pesawat canggih, helikopter khusus, dan 50 penyelamat gunung profesional, akan bergabung dengan tim Iran dalam operasi pencarian terus-menerus untuk helikopter yang jatuh membawa presiden Iran dan rombongannya.

Menurut IRNA, Igor Levitin menelepon Wakil Presiden Pertama Iran, Mohammad Mokhbar, lagi pada hari Senin pagi untuk memberitahunya tentang pertemuan luar biasa Vladimir Putin dengan pejabat pemerintah Rusia papan atas dan duta besar Iran di Moskow.

"Sejalan dengan perintah presiden Rusia, dua pesawat canggih dengan helikopter khusus akan dikirim ke Tabriz dengan 50 penyelamat gunung profesional dalam waktu satu jam," kata Levitin kepada Mokhber lewat telepon.

Baca juga : Sekretaris Jenderal PBB António Guterres Khawatir atas Kecelakaan Helikopter Presiden Iran

"Pada pagi Senin, dua helikopter Rusia akan berangkat menuju Tabriz dari Armenia."

Levitin menekankan pemerintah Rusia dan Putin sendiri prihatin terhadap kesehatan Presiden Raisi dan timnya serta memberikan salam, penghormatan, dan simpati tulus mereka kepada kepemimpinan dan bangsa besar Iran pada saat ini.

Dalam percakapan telepon, Mokhbar, dari pihaknya, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan presiden dan pemerintah Rusia kepada Republik Islam dalam situasi darurat tersebut. (IRNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat