visitaaponce.com

Respon Pendukung Donald Trump Usai Putusan Pengadilan

Respon Pendukung Donald Trump Usai Putusan Pengadilan
Setelah dinyatakan bersalah Donald Trump, para pendukung kandidat Presiden Partai Republik ini mengeluarkan berbagai respon. (Akun X)

JURU bicara DPR AS Mike Johnson menyebut keputusan bersalah terhadap mantan Presiden Donald Trump sebagai "hari memalukan dalam sejarah Amerika."

Johnson juga menuduh sistem keadilan telah dimanfaatkan dan menggambarkan persidangan tersebut sebagai "latihan politik murni, bukan hukum."

Johnson merendahkan proses hukum, juga menyebut kasus tersebut "latihan politik murni, bukan hukum" dan menuduh sistem keadilan telah dimanfaatkan.

Baca juga : Donald Trump Akan Jalani Sidang Vonis Sebelum Konvensi Partai Republik

"Rakyat Amerika melihat ini sebagai perang hukum, dan mereka tahu ini salah—dan berbahaya," kata Johnson dalam pernyataannya. "Presiden Trump akan secara tepat mengajukan banding atas vonis yang absurd ini—dan dia AKAN MENANG!"

Berbagai respon pendukung Trump juga meramaikan media sosial. Ketua Konferensi Republik di DPR Elise Stefanik, yang dilaporkan masuk dalam daftar singkat calon wakil presiden Trump, mengatakan vonis itu "menunjukkan seberapa korup dan termanipulasinya sistem Amerika di bawah Joe Biden."

"Dari awal, timbangan keadilan telah ditumpuk melawan Presiden Trump," tulis Stefanik dalam sebuah pernyataan. "Kita harus meningkatkan upaya kita dan bekerja tanpa henti untuk memastikan Presiden Trump meraih kemenangan pada November ini untuk menyelamatkan Amerika dari agenda Demokrat Kiri Jauh yang gagal dari Biden."

Baca juga : Joe Biden: Hanya dengan Memilihlah Kita Dapat Mengalahkan Donald Trump

Anggota DPR Georgia dari Partai Republik, Marjorie Taylor Green, memposting foto bendera Amerika terbalik di X — sebuah simbol kampanye "Stop the Steal" dan pemberontakan 6 Januari.

Sementara itu, Pemimpin Mayoritas DPR Steve Scalise menyebut vonis itu "Korup, partisan, kejam."

"Saya tidak akan tinggal diam saat pemimpin partai kita diserang oleh pemerintah kita sendiri," kata Scalise, membagikan tautan penggalangan dana.

Baca juga : Saham Trump Media Jatuh 9% Setelah Vonis Bersalah Donald Trump

Demikian pula, Gubernur Texas Greg Abbott menyebut persidangan uang tutup mulut "palsu" di X.

Ini adalah persidangan yang palsu. Pengadilan Kanguru tidak akan bertahan di banding.

Rakyat Amerika pantas mendapatkan yang lebih baik daripada seorang Presiden AS yang duduk memanfaatkan sistem keadilan kita terhadap lawan politik — semua untuk memenangkan pemilihan.

Baca juga : Donald Trump Salahkan Administrasi Joe Biden Setelah Dinyatakan Bersalah

Kita harus MENYINGKIRKAN Joe Biden pada November.

— Greg Abbott (@GregAbbott_TX) 30 Mei 2024

(CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat