visitaaponce.com

AS Serukan Pemungutan Suara di DK PBB Mengenai Rencana Gencatan Senjata Gaza

AS Serukan Pemungutan Suara di DK PBB Mengenai Rencana Gencatan Senjata Gaza
ilustrasi kondisi Gaza.(AFP)

AMERIKA Serikat (AS) meminta Dewan Keamanan PBB melakukan pemungutan suara mengenai rancangan resolusi yang mendukung rencana gencatan senjata yang diumumkan pada akhir bulan lalu.

“Hari ini, Amerika Serikat meminta Dewan Keamanan untuk melakukan pemungutan suara, mendukung usulan yang dibahas,” kata Nate Evans, juru bicara delegasi AS dilansir Al Jazeera Senin (10/6).

Evans tidak merinci tanggal pemungutan suara tersebut. Sementara itu, sebuah pesawat kargo Amerika menjatuhkan lebih dari 10 metrik ton ransum ke Gaza utara pada hari Minggu.

Baca juga : Israel Tolak Resolusi Gencatan Senjata Buatan AS di DK PBB

"Serangan udara tersebut memberikan bantuan kemanusiaan yang menyelamatkan nyawa di Gaza utara," kata Komando Pusat AS (CENTCOM) dalam sebuah pernyataan.

“Sampai saat ini AS telah mengirimkan lebih dari 1.050 metrik ton bantuan kemanusiaan. Selain bantuan yang dikirimkan melalui dermaga sementara yang terhubung ke pantai Gaza," jelasnya.

“Penerjunan melalui udara ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan, dan kami terus merencanakan pengiriman lanjutan melalui udara,” tambah CENTCOM.

PBB mengatakan wilayah Palestina berada di ambang kelaparan karena tidak cukupnya bantuan yang menjangkau warga sipil.

Pengiriman bantuan melalui udara adalah salah satu cara yang paling tidak efisien, namun truk bantuan telah dicegah untuk menyeberang ke Gaza. (Aljazeera/fer/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat