visitaaponce.com

Nikmati Sensasi BBQ Texas Autentik

Nikmati Sensasi BBQ Texas Autentik
Restoran Django's Barlicious Texas BBQ di La Piazza, Kelapa Gading, menghadirkan pengalaman BBQ Texas yang autentik.(MI/Meilani)

AROMA barbeque langsung tercium saat memasuki restoran Django’s Barlicious Texas BBQ di La Piazza, Kelapa Gading. Rasanya lidah sudah terpancing untuk mencicipi steak autentik Texas. 

Autentitas itu yang diinginkan sang pemilik, Werner Jaysons. 

"Saya datang ke Indonesia dan merasa bahwa budaya Indonesia semakin menyukai konsumsi daging, belajar lebih banyak tentang daging. Dan apa yang mereka sukai adalah daging yang matang sempurna dan lembut. Jadi tahun 2015, saya membangun sebuah fur smoker," ujarnya

Baca juga : Upaya Aborsi, Wanita Hamil yang Tewas di Ruko Ternyata Bersuami, Baru 4 Hari Tiba di Jakarta

Dengan semangat yang sama, Jaysons menambahkan, "Kami tidak memilih, melainkan mereka memilih kami. Kami memiliki restoran di Samaritan Mall, dan mereka menyukai produk kami," terangnya.

Adapun Menu andalan Django’s Barlicious Texas BBQ yang menghadirkan berbagai pilihan yang menggugah selera:

Menu Utama

Dry Aged Black Angus Rib Eye Steak 

Potongan steak premium ini berasal dari daging sapi Black Angus yang telah dimatangkan secara kering, menghasilkan cita rasa yang kaya dan tekstur yang lembut.

Baca juga : Pembunuh Perempuan Hamil di Kelapa Gading Rampas Ponsel Korban sebelum Kabur

Basil Tofu 

Kombinasi tofu segar dengan aroma basil yang harum menciptakan hidangan yang lezat dan seimbang.

Vegetable Spring Rolls 

Gulungan sayuran renyah dengan saus penyegar, menciptakan sensasi yang tak terlupakan.

Truffle Fries 

Kentang goreng dengan rempah-rempah truffle yang mewah, memberikan cita rasa yang menggoda.

Baca juga : Polisi: Perempuan Hamil Tewas di Kelapa Gading Diduga akibat Pendarahan

Mac and Cheese 

Makaroni dengan saus keju krimi yang lezat, dipanggang hingga keemasan, menjadi favorit para pengunjung.

Garlic Mashed Potatoes 

Kentang halus dengan bawang putih dan rempah-rempah, menciptakan hidangan yang kaya dan lembut.

Texas BBQ Beans 

Campuran kacang dalam saus BBQ khas Texas, memberikan sensasi rasa yang kompleks dan menggoda.

Baca juga : Jadi Tersangka, Pembunuh perempuan Hamil di Kelapa Gading Terancam 15 Tahun Penjara

Selain menu utama di atas, Restoran ini juga menawarkan pilihan makanan 'Pilihan Khusus', di antaranya:

Boneless Chicken Betutu 

Siapa sih yang tidak mengenal menu klasik Bali yang satu ini? Yup, bener Chiken Betutu alias Ayam Betutu yang disajikan tanpa tulang dengan nasi jeruk yang harum, menciptakan pengalaman makan yang otentik.

Phanaeng Tofu Curry 

Bagi pecinta tahu bisa nih langsung memesan menu yang satu ini.Phanaeng Tofu Curry yang dimasak dengan sayuran dan tahu dengan sentuhan santan kelapa, pedas dan menyegarkan juga renyah tentunya.

Hand-Pattied Wagyu Juicy Lucy Burger 

Hand-Pattied Wagyu Juicy Lucy Burger dari Django’s Barlicious Texas BBQ adalah pilihan istimewa bagi pencinta burger. Terbuat dari daging wagyu pilihan, burger ini menjanjikan cita rasa lezat dan tekstur kenyal. Setiap gigitan menghadirkan kelezatan daging wagyu yang juicy, dipadukan dengan bun empuk, keju, sayuran segar, dan saus khas. Sebuah pengalaman makan yang memuaskan dan tak terlupakan, dibuat dengan penuh perhatian dan keterampilan.

Smoked Brisket Sandwich 

Hidangan ini terdiri dari potongan daging brisket yang diasap dengan sempurna, memberikan cita rasa yang kaya dan beraroma. Potongan daging yang lembut dan beraroma itu kemudian disajikan di antara roti lapis, menciptakan perpaduan tekstur yang sempurna antara daging yang lembut dan roti yang gurih. Tambahkan saus dan bahan-bahan pelengkap, dan Anda mendapatkan sandwich yang memanjakan lidah dengan cita rasa BBQ Texas yang autentik. 

Bagi yang mencari 'pilihan vegetarian', Django’s Barlicious Texas BBQ menawarkan :

Django's Jalapeno Poppers 

Hidangan satu ini tak kalah menggoda dari Django’s Barlicious Texas BBQ. Jalapeno yang segar diisi dengan keju yang lembut dan bumbu-bumbu khas, menciptakan kombinasi yang menyenangkan antara sensasi pedas dari jalapeno dan kelezatan dari keju. Setiap gigitan menghadirkan perpaduan yang sempurna antara rasa pedas dan gurih yang memanjakan lidah. Hidangan ini tidak hanya memberikan cita rasa yang khas, tetapi juga memberikan sensasi tekstur yang kontras antara jalapeno yang renyah dan keju yang lembut. Cocok sebagai hidangan pembuka yang menggugah selera atau sebagai sajian pendamping yang sempurna untuk menemani makanan utama.

Corn Ribs 

Untuk Corn Ribs ini  terdiri dari potongan jagung yang diasap dengan rempah-rempah BBQ, menciptakan cita rasa gurih dengan sentuhan asap yang khas. Cocok sebagai hidangan pembuka atau sajian ringan yang memuaskan para penggemar BBQ.

Smoky Ratatouille 

Vegetarian ketiga ini, terpadu dengan cita rasa tradisional ratatouille, hidangan ini menggabungkan berbagai macam sayuran yang segar dan bumbu-bumbu yang khas. Potongan-potongan sayuran seperti terong, tomat, paprika, dan bawang bombay dipanggang dengan sempurna sehingga meresapkan cita rasa asap yang lembut namun mencolok. Setiap suapan memberikan pengalaman rasa yang mendalam, dengan kombinasi rasa manis dari sayuran yang terbakar dengan lezatnya aroma asap. Smoky Ratatouille adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari hidangan vegetarian yang lezat dan memuaskan dengan sentuhan tambahan yang menggugah selera.

Sizzling Nasi Goreng

Sizzling Nasi Goreng adalah hidangan nasi goreng yang disajikan dengan sensasi berdesis, menciptakan pengalaman makan yang menyenangkan dan memuaskan. 

Creamy Angel Hair 

Nah buat menu Veget satu ini,  disajikan dengan saus krim yang lembut dan beraroma an dimasak al dente Hidangan ini menciptakan pengalaman makan yang memuaskan dengan tekstur lembut pasta yang dipadu dengan rasa kaya saus krim yang memanjakan lidah.

Original Caesar Salad 

Salad Caesar klasik dengan dressing yang lezat dan segar, menciptakan hidangan pembuka yang menyegarkan.

Just A Salad 

Salad segar dengan berbagai bahan-bahan berkualitas, cocok sebagai hidangan pembuka atau sebagai makanan ringan.

Restoran ini juga menawarkan minuman-minuman segar yang unik, antara lain:

Tropicana 

Paduan segar leci, Yakult, dan strawberry menciptakan kesegaran yang tak tertandingi.

Secret Garden 

Kombinasi kiwi, strawberry, dan jus apel memberikan kenikmatan buah yang segar.

Yellow Skin 

Perpaduan peach, strawberry, dan jus jeruk menghadirkan kelezatan yang menggiurkan.

Fruit Garden

Menggoda dengan kombinasi leci, strawberry, dan jus apel, setiap tegukan menciptakan kesan yang memanjakan dan tak terlupakan.

Sebagai informasi Django’s Barlicious menggunakan teknik dry aging pada daging BBQ-nya untuk meningkatkan cita rasa. Proses ini membuat daging menjadi lebih kaya dan lezat, dengan pinggiran yang dipotong untuk memastikan kualitas di setiap suapannya. Proses dry aging dilakukan pada suhu 18 derajat Celsius dengan kelembaban yang dikendalikan untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan menghasilkan tekstur yang lebih baik.

Untuk mendapatkan kualitas terbaik, Django’s Barlicious memilih daging dari Denmark dan Amerika Serikat. Proses pematangan pada brisket, misalnya, memakan waktu hingga 22 jam pada suhu 160 derajat Celsius. Daging dipanggang dalam waktu yang panjang ini menggunakan kayu yang dipilih secara khusus, untuk menghasilkan arang yang sangat keras dan memastikan proses pemanggangan berjalan lambat dan sempurna. Selama proses ini, daging tidak dibungkus, tetapi dipanggang secara langsung untuk mendapatkan warna yang kaya tanpa terbakar.

Teknik ini memungkinkan hingga 100-120 kg daging muat dalam satu proses pemanggangan, memastikan bahwa setiap suapan dari BBQ di Django’s Barlicious memberikan pengalaman yang istimewa bagi para pengunjung. (Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat