visitaaponce.com

Dinas SDA Tetap Siagakan Satgas Tangani Genangan

​​​​​​Dinas SDA Tetap Siagakan Satgas Tangani Genangan
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah yang berada di Pintu Air jembatan Merah, Jakarta, Rabu (15/4).(ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

POTENSI cuaca hujan ekstrem tetap menghantui Jakarta di masa pandemi covid-19 ini. Sebab, saat ini sebagian besar wilayah Indonesia terutama Jakarta tengah memasuki pancaroba atau pergantian musim dari hujan ke kemarau.

Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta pun menegaskan tidak mengendurkan pengawasan lokasi-lokasi rawan genangan meski ada wabah covid-19.

Satgas tetap diminta bersiaga selama 24 jam yang dibagi tiga shift. Kepala Dinas SDA Juaini Yusuf juga tetap meminta para satgas menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat bekerja.

"Kita minta satgas untuk siaga dengan peralatannya di lokasi masing-masing. Personel tidak ada pengurangan masih berjalan seperti biasa dan diatur pershift," kata Juaini saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (28/4).

Baca juga: Jakarta Banjir, Dinas SDA: Saluran Menyempit Perlu Dinormalisasi

Beberapa rutinitas seperti pengerukan sedimentasi di sungai maupun waduk juga terus berjalan.

Menurut Juaini kegiatan tersebut tidak bisa berhenti untuk mengantisipasi banjir. Apalagi poyensi hujan ekstrem masih tetap ada.

"Pengerukan semua masih jalan kok. Kemarin satgas kita tetap melakukan pengerukan di beberapa tempat," terangnya. (A-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat