visitaaponce.com

Jelang Lebaran, Ditlantas PMJ Tangkap 88 Travel Gelap

Jelang Lebaran, Ditlantas PMJ Tangkap 88 Travel Gelap
Petugas Kepolisian memberikan teguran berupa perintah putar arah kembali ke Jakarta kepada kendaraan pribadi dan travel(MI/Pius Erlangga)

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) kembali mengamankan travel gelap yang nekat mengangkut pemudik dari Jakarta ke pelbagai daerah jelang lebaran 2020, Sabtu (23/5) dini hari.

“Kami berhasil menangkap puluhan travel gelap yang membawa pemudik. Tadi malam saja ada 88 travel yang ditangkap,” ujar Direktur Lalu Lintas PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada Media Indonesia, Sabtu (23/5).

Sambodo menjelaskan, selama Operasi Ketupat Jaya 2020 sejak 24 April silam, kepolisian telah mengamankan 559 travel gelap yang membawa penumpang untuk mudik.

“Sehingga total travel gelap yang ditangkap selama operasi Ketupat 2020 adalah sebanyak 559 travel,” ungkapnya.

Baca juga: Selundupkan Penumpang, Kemenhub Razia 95 Travel Gelap

Sementara itu, Kepala Bidang Humas PMJ Komisaris Besar Yusri Yunus menuturkan travel gelap yang mengangkut penumpang untuk mudik masih terus berkeliaran setiap hari.

"Hampir setiap hari. Tadi malam juga ada," ujarnya.

Yusri menegaskan seluruh travel gelap telah diputar balik tanpa terkecuali. Adapun sejauh ini Ditlantas PMJ telah memutarbalikkan 25.691 kendaraan yang berupaya mudik keluar Jadetabek 24 April hingga 21 Mei.

Sementara untuk kendaraan yang dijaring petugas sejak masa pemberlakuan larangan mudik tercatat mencapai 377 kendaraan. Polisi pun telah menggagalkan 2.225 pemudik bandel selama Operasi Ketupat Jaya 2020.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat