visitaaponce.com

Ada yang Positif Korona, Anies Bisa Tutup Tempat Usaha Wisata

Ada yang Positif Korona, Anies Bisa Tutup Tempat Usaha & Wisata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19(ANTARA FOTO/Dewanto Samodro)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan tidak menutup kemungkinan akan menutup tempat usaha maupun wisata apabila saat dibuka kembali ditemukan pengunjung atau orang yang terpapar covid-19.

"Jadi semuanya ada opsi itu. Karena kan kita punya ukurannya ya. Jadi ukurannya nanti kita tentukan," kata Anies saat meninjau Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (13/6).

Sementara itu, dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, pihaknya mengutamakan kemampuan dan kesiapan fasilitas kesehatan. Sebab, PSBB Transisi diiringi pembukaan-pembukaan kembali sektor-sektor ekonomi.

Hal itu berpotensi menaikkan kasus positif covid-19 yang sudah melandai di Jakarta.

"Jadi saya melihat sebelum kita memutuskan untuk melakukan transisi, yang dicek adalah fasilitas kesehatan karena itu bagian dari pengambilan keputusan. Fasilitas kesehatan kita Alhamdulillah sehat dan aman, begitupun dengan tenaga kesehatan," tuturnya.

Baca juga: PSBB Transisi, DKI: Lima Perusahaan Langgar Protokol Covid-19

Hal kedua yang dipastikan ialah pembukaan-pembukaan sektor ekonomi harus dilakukan secara bertahap.

"Lalu yang kedua, kita mulai melakukan transisi dan pembukaannya bertahap. Ada yang dibuka awal, ada yang dibuka di tengah, ada yang dibuka di akhir. Nah, yang dibuka di awal adalah tempat ibadah, sesudah itu perkantoran dan kegiatan perekonomian," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat