visitaaponce.com

Tarif Parkir di Polda Metro Jaya Dipatok Rp5000 per Jam

Tarif Parkir di Polda Metro Jaya Dipatok Rp5000 per Jam
Ilustrasi parkir(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

TARIF parkir di Polda Metro Jaya (PMJ) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, dinilai terlalu mahal untuk masyarakat umum.

Pasalnya, kini parkiran Polda Metro melambung tinggi per jam Rp5.000 dengan kelipatan Rp5.000 per-jam.

Padahal, lahan parkir yang berada di Polda Metro merupakan tanah negara. Begitupun juga restoran yang berada di sana dinilai pengunjung terlalu mahal.

Menurut praktisi hukum Anggiat Nainggolan, lahan parkiran Polda berada di kawasan tanah negara seharusnya berfungsi sebagai fasilitas umum dan sosial.

Artinya, saat pengadaan lahan di kawasan lahan parkir tersebut telah dianggarkan ke negara.

"Lalu saat ini sistem parkiran tersebut di kelola sama seperti parkiran di kawasan bisnis mal di Jakarta," ujar Anggiat kepada Media Indonesia, Selasa (28/7).

Padahal, Anggiat mengatakan di tahun 2019 tarif parkir hanya Rp5000 per-mobil tanpa adanya kenaikan per-jam.

Anggiat pun menyayangkan adanya pemberlakuan harga-harga makan dan minuman yang di jual di restoran di kawasan Polda Metro.

"Harganya sama dengan harga restoran di kawasan bisnis Jakarta. Lalu siapa yang mengontrol daripada operasional perparkiran dan keberadaan restoran seluruhnya itu, termasuk income nya," papar Anggiat.

Anggiat menuturkan Irwasum Mabes Polri harus turun tangan dalam hal penertiban operasional atas kehadiran kedua usaha tersebut di tanah negara. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat