visitaaponce.com

Pakai Masker Khusus Tenaga Medis, Wali Kota Depok Kena Tegur

Pakai Masker Khusus Tenaga Medis, Wali Kota Depok Kena Tegur
Wali Kota Depok Muhammad Idris (kiri) berkunjung ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).(Antara)

WALI Kota Depok Idris Abdul Shomad ditegur oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian lantaran memakai masker yang dikhususkan bagi tenaga medis.

Idris disentil Mendagri saat peluncuran gerakan dua juta masker yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok Kamis (13/8).

Baca juga: Wali Kota Depok Ingatkan Warga tak Euforia Saat PSBB Proporsional

Masker penutup hidung dan mulut yang dikenakan Idris masker jenis N95 yang di khususkan bagi tenaga medis untuk penanganan pasien korona jenis baru atau covid-19.

Kepada Idris, Mendagri mengatakan masker N95 semestinya diperuntukkan bagi tenaga medis karena jumlahnya yang terbatas.

Jenis masker yang kedua adalah masker bedah. Masker ini mampu menahan 40-50% partikel yang masuk. "Tetapi kelemahannya tak bisa dicuci," pungkasnya.

Selesai launching gerakan dua juta masker, para polisi wanita (Polwan) Polres Metropolitan Kota Depok turun ke jalan-jalan untuk membagi-bagi masker.

Baca juga: Kadis Diberhentikan, Sekda Kritik Wali Kota Depok Mohammad Idris

Polwan membagikan ratusan masker kain kepada ratusan pengandara motor. Ada 100 lebih masker yang dibagi-bagikan di sejumlah titik di Kota Depok.

Titik-titik lokasi pembagi-bagian masker di antaranya adalah Jalan Margonda, Stasiun Depok Baru, Terminal Kota Depok dan Jalan Arief Rahman Hakim, Pancoranmas. (KG/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat