visitaaponce.com

Kapasitas Penonton Bioskop 50

Kapasitas Penonton Bioskop 50%
Sejumlah pengunjung menonton film di bioskop Kota Cinema Mall, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/11/2020).(ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akhirnya melunak terkait dengan kapasitas penonton dalam pengoperasian bioskop. Semula, Pemprov DKI Jakarta mengizinkan bioskop beroperasi dengan kapasitas hanya 25%.

Kali ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyetujui bioskop beroperasi dengan kapasitas 50%. “Iya sudah boleh 50%,” kata Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, kemarin.

Gumilar menegaskan bioskop tidak bisa serta-merta langsung beroperasi dengan kapasitas 50%. Hanya bioskop yang sudah terlebih dulu disetujui untuk buka dengan kapasitas 25% yang boleh beroperasi.

“Tidak serta-merta langsung naik 50%. Bioskop yang sudah buka sebelumnya dengan kapasitas 25%, mereka harus mengajukan dulu ke Pemprov DKI Jakarta untuk peningkatan kapasitas menjadi 50%. Kemudian, tim pemprov melakukan evaluasi terhadap bioskop itu apakah dapat ditingkatkan atau tidak.”

Sebelumnya, udah ada beberapa manajemen bioskop yang disetujui Dinas Parekraf DKI Jakarta agar bisa beroperasi kembali dengan kapasitas 25%, yakni Cinepolis, CGV, dan XXI. (Put/Hld/Dmr/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat