visitaaponce.com

Antrean Bandara Soekarno Hatta, Alvin Lie Bukti Pengkhianatan

Antrean Bandara Soekarno Hatta, Alvin Lie: Bukti Pengkhianatan
Ratusan calon penumpang mengantre untuk surat izin naik pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/5).(Antara)

BERBAGAI komentar miring muncul dari banyak pengguna media sosial (medsos) melihat antrean yang mengular di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/5) pagi.

Dianggap mengabaikan social distancing, warganet mengaku miris dengan perilaku masyarakat termasuk pihak otoritas bandara yang dianggap tidak mampu mengatur antrean dengan tetap memerhatikan jarak sosial yang aman sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penularan virus korona atau covid-19

"Miris! Adalah ketika masih banyak orang yang berhamburan ketika yang lain berusaha di rumah saja (terkecuali untuk orang yang bekerja di garda depan dan lapangan). Apa itu yang berbondong-bondong ke Sarinah demi story, antrean di Bandara," cuit akun twitter @aprilialea.

Baca juga: Langgar PSBB, Kemenhub akan Tindak Tegas Operator Bandara

Bukan hanya itu, komentar sinis juga muncul dari akun @ordebaok. "Bersiap akan lonjakan kasus. Antrean Bandara Soetta CGK, mengular, tanpa social distancing. Jika masih ada orang yang otaknya berpikir lockdown tidak lebih baik daripada social distancing, pasti lah orang itu terbawa arus politik, dan juga tolol," ungkapnya.

Bukan hanya miris dan mengecam, warganet juga menyoroti bagaimana pihak otoritas bandara yang dianggap tidak mampu mengatasi situasi. Sementara pihak bandara sudah mengetahui bahwa penerbangan sudah dibuka kembali dan dipastikan ada lonjakan penumpang. "Untuk menghindari penumpukan penumpang, @AngkasaPura_2 harus segera mengatur ulang jadwal penerbangan dan menambah jumlah petugas. Beri ruang antrean yang luas. Masyarakat kita udah tahu kok harus gimana kalau sewaktu-waktu terjadi lonjakan antrean," cuit akun @RGafiliano.

Baca juga: NasDem: Penumpukan Penumpang di Bandara bisa Tingkatkan Penularan

Kecaman juga datang dari anggota Ombudsman lewat akun Twitter @AlvinLie21. "Antrean Penumpang Mengular di Terminal 2 Soetta. Tak Ada Social Distancing," kicaunya. Ditambah komentar akun @tioohutabarat : "Dua bulan lo nahan rindu ga ada gunanya. pengen ngomong kotor tapi puasa," cuitnya.

Alvin Lie yang juga merupakan pengamat penerbangan itu menilai membludaknya penumpang di bandara sebagai bukti pengkhianatan untuk masyarakat yang patuh.

Sebelumnya beredar sejumlah foto antrean penumpang yang menumpuk di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (14/5). Nampak antrean penumpang mengular di depan pintu masuk ruang tunggu pintu 4 dan 5. (X-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat