visitaaponce.com

Pemkot Depok Sudah Kucurkan Rp100 miliar Untuk Penanganan Covid-19

Pemkot Depok Sudah Kucurkan Rp100 miliar Untuk Penanganan Covid-19
Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset (BKD-A) Kota Depok Nina Suzana.(MI/Kisar Rajagukguk)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok menghabiskan dana sebesar Rp100 miliar untuk penanganan pendemi covid-19, baik sisi kesehatan dan sosial.

"Anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp100 miiar diambil dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD 2020 karena tidak dianggarkan di APBD," ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset (BKD-A) Kota Depok Nina Suzana,  Rabu (11/11).

Ia menjabarkan, anggaran itu telah dialokasikan untuk berbagai kebutuhan penanganan covid-19 dari segi kesehatan dan sosial ekonomi.

Anggaran tersebut juga dipakai untuk program jaring pengaman sosial, kebutuhan pencegahan dan penanganan, termasuk peralatan dan perlengkapan kesehatan.

"Saat ini masih dilakukan refocusing anggaran untuk memenuhi kebutuhan tanggap darurat Covid-19 yang masih sangat besar kebutuhannya," ujar Nina.

Baca Juga: 30 Persen APBD Depok untuk Penanganan Covid-19

Hingga saat ini kasus covid-19 di Kota Depok belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Pemkot Depok sudah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga skala kecil. Kali ini, kebijakannya dengan menerapkan pola hidup sehat bersahabat dengan covid melalai penerapanm protokol kesehatan.

Data terbaru hingga Rabu (11/11), jumlah kasus positif terinfeksi covid-19 mencapai 7.915 pasien dan meninggal 244 pasien.

Begitu dengan orang tanpa gejala (OTG) mencapai 833 pasien, orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 256 pasien dan pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 112 pasien (OL-13)

Baca Juga: Pegawai Positif Covid-19, Kantor Wali Kota Depok Ditutup Sepekan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat