visitaaponce.com

Waka DPRD DKI Apresiasi Fasos Bernuansa Palestina di Ibu Kota

Waka DPRD DKI Apresiasi Fasos Bernuansa Palestina di Ibu Kota
Warga melintasi jembatan penyebrangan orang (JPO) Polda Metro Jaya yang berhias lampu berwarna bendera Palestina di Jakarta(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi mengapresiasi fasilitas sosial (fasos) di ibu kota bernuansakan Palestina. Hal ini diungkapkan Suhaimi saat melihat beberapa tempat fasos di wilayah DKI Jakarta. Fasilitas sosial yang telah menyalakan lampu berwarna bendera Palestina yakni hijau, putih, dan merah serta hitam adalah JPO-JPO yang telah direvitalisasi pun dengan terowongan Kendal di Jakarta Pusat.

“Saya sangat mengapresiasi Gubernur DKI beserta jajarannya, yang meramaikan dukungan terhadap bangsa Palestina yang sampai saat ini dijajah oleh Israel,” tegasnya, Rabu (19/5).

Suhaimi menilai, apa yang dilakukan Pemprov DKI terhadap fasos yang terdiri dari beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO), simpang susun Semanggi dan juga terowongan Kendal, sangat menarik para pengendara, khususnya warga ibu kota. Suhaimi meminta Indonesia tidak lupa memiliki utang budi kepada bangsa Palestina, yaitu melalui salah satu pemimpin besarnya Syekh Muhammad Amin Al Husaini. Ketika itu beliau mengumumkan mengakui kemerdekaan Indonesia melalui radio di Berlin, Jerman, berbahasa Arab pada 6 September 1944.

“Sudah saatnya kita suarakan bersama-sama khususnya warga Jakarta, mengutuk kebiadaban tersebut, mengecam ketidakadilan, dan penjajahan yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina, dengan data korban yang semakin hari semakin bertambah,” tambah pria yang juga Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: Gerakan Sipil Indonesia Siap Bantu Aksi Kemanusiaan Bagi Palestina

Suhaimi mengatakan, per Selasa (18/5), update korban akibat serangan penjajah israel di Jalur Gaza sebanyak 213 orang meninggal dunia, 61 di antaranya anak-anak, 23 perempuan dan 1442 orang luka-luka dan ini belum termasuk yang di Kota Al-Quds atau kompleks Masjid Al Aqsha dan Sheikh Jarrah.

“Mari kita berikan donasi ke lembaga terpercaya dan amanah untuk membantu saudara di Palestina, paling tidak dengan doa agar mereka diberikan kesabaran dan kesalamatan dari penjajah israel,” tutupnya. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat