visitaaponce.com

Penataan Kawasan Flyover ITC Roxy Ditargetkan Akhir Tahun Beres

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Jakarta Pusat telah menyiapkan konsep penataan di kawasan flyover ITC Roxy. Ditargetkan akhir tahun 2021 selesai ditata.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, penataan di kawasan flyover ITC Roxy meliputi parkir liar dan pedagang kaki lima.

Pihaknya hingga saat ini masih berkomunikasi seputar penyiapan lahan untuk menampung PKL. "Kami masih berkomunikasi dengan pemilik lahan, apakah bisa dibangun sentra pedagang," ungkapnya, Jumat (28/5).

Baca juga: Uji Coba Tahap 2 Flyover Cakung Digelar 11-18 Mei

Untuk penataan parkir kendaraan bermotor, lanjut Bakwan, pihaknya telah sepakat dengan pengelola pusat perbelanjaan. "Sudah ada lahan siap digunakan untuk menampung kendaraan bermotor yang selama ini parkir di badan jalan," tuturnya.

Menurut Bakwan, semrawutnya kawasan ini disebabkan penutupan perlintasan sebidang sehingga membuat area kosong dimanfaatkan sekelompok warga menjadi lahan parkir liar dan PKL. "Kami targetkan penataan kawasan ini rampung akhir tahun nanti. Sehingga kawasan flyover ITC Roxy tertata rapih," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pansus juga Akan Selidiki Intervensi TGUPP

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat