visitaaponce.com

Warga Bekasi Berburu Oksigen dan Obat Saat PPKM Darurat

Warga Bekasi Berburu Oksigen dan Obat Saat PPKM Darurat
Warga Kota Bekasi memadati tempat pengisian oksigen di masa PPKM darurat.(MI/Rudi Kurniawansyah)

DI tengah PPKM darurat, banyak warga Kota Bekasi yang memadati tempat pengisian oksigen di Jalan Juanda. Berikut, sejumlah toko obat di sepanjang Jalan Mayor Oking.

"Dari pagi tadi keluar cari tempat pengisian oksigen. Lihat di sini ada, tetapi ramai sekali dan mesti antre," tutur Aryo, warga Bekasi Timur, di depan toko medis Farrel Oxygen, Minggu (4/7).

Menurutnya, pengisian tabung oksigen ukuran sedang biasanya sekitar Rp15-20 ribu. Namun, saat PPKM darurat, harganya naik menjadi Rp25 ribu per tabung. Kenaikan harga seiring kelangkaan stok oksigen yang dijual di pasaran.

Baca juga: Posko Rescue Oxygen Disiapkan untuk Bantu Isi & Distribusi di DKI

Antrean warga juga terjadi di toko obat. Seperti, toko obat di sepanjang Jalan Mayor Oking, Kota Bekasi. Sebagian besar masyarakat memburu obat-obatan, vitamin dan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19.

"Saya datang ke toko obat ini mencari vitamin C dan E. Kebetulan stok vitamin sudah habis di rumah. Jadi takutnya langka, tadi beli yang banyak," kata Ria, warga Bekasi di depan toko obat Rizal.

Baca juga: Polri Siap Tindak Tegas Penimbun Obat di Masa PPKM Darurat

Beruntung bagi Ria yang sempat memborong obat-obatan yang dibutuhkan, namun hal berbeda dialami sejumlah warga lainnya. Bahkan, ada yang mengaku harus berkeliling dulu untuk bisa mendapatkan obat yang dicari.

"Susah dapat obatnya. Udah habis katanya," keluh Ade, warga yang juga mengantre.

Kepanikan warga yang takut kehabisan obat-obatan sangat memprihatinkan. Pasalnya, stok obat vitamin dan suplemen ternyata melimpah di aplikasi e-commerce. Bagi warga yang memilih di rumah, lebih suka memesan secara daring, ketimbang harus terjebak dalam antrean.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat