visitaaponce.com

PPKM Level 4 Diperpanjang, PKL di Tanah Abang Kami Senang

PPKM Level 4 Diperpanjang, PKL di Tanah Abang: Kami Senang
Ilustrasi pasar Tanah Abang(ANTARA FOTO/Indrianto Eko)

PPKM Level 4 resmi diperpanjang dengan penyesuaian baru. Hal ini membuat pengusaha kecil atau pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), kembali buka.

Dari pantauan Media Indonesia, Senin (26/7) sekitar pukul 12.00 WIB, PKL di wilayah Tanah Abang terlihat menjajakan dagangannya sampai ke ruas jalan.

Pasar Tanah Abang pun terpantau hiruk-pikuk dengan adanya warga yang lalu-lalang. Mayoritas pedagang menjual dagangan berupa kebutuhan sandang.

Salah satu PKL yang berjualan sandal di Tanah Abang, Jimmy, menuturkan baru bisa jualan kembali pada hari ini.

"Iya baru hari ini buka. Dari kemarin tidak ada pemasukan," ungkap Jimmy di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/7).

Jimmy yang akhirnya bisa kembali mengais rezeki di tengah pandemi pun mengaku senang dengan kebijakan PPKM yang terbaru.

"Sangat senang udah bisa dagang lagi. Orang yang datang sih udah umayan. Cuma belum ada yang belanja," paparnya.

Baca juga: Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka Hari Ini

Hal senada diungkapkan pedagang kopi keliling di Tanah Abang, Marpu'ah. Perempuan asli dari Petamburan itu mengaku bersyukur kini dirinya bisa kembali berjualan untuk mencari nafkah.

"Senang, bersyukur. karena kan orang dagang udah bisa nyari nafkah. Apalagi anak kebutuhan sekolah banyak gitu," ucapnya.

"Tapi kalau ada Satpol PP saya minggir. Tapi kalau PPKM dilonggarkan kan berarti udah bebas. Paling saya terapkan prokes aja pake masker," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo menyatakan akan memperpanjang PPKM Level 4 dengan sejumlah aturan yang diubah. Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian, pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok bisa buka dengan kapasitas maksimum 50% dengan jam buka terbatas sampai pukul 15.00 WIB. Usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai jam tertentu. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat