visitaaponce.com

Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka Hari Ini

Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka Hari Ini
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali dibuka terhitung mulai Senin (26/7/2021)(Antara)

PASAR Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali dibuka mulai hari ini, Senin (26/7), menyusul adanya sejumlah penyesuaian aturan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang kemarin diputuskan diperpanjang pemerintah.

Pengelola Pasar Tanah Abang, Heri Supriyatna mengatakan pasar dibuka mengikuti aturan dari pemerintah, yakni beroperasi mulai pukul 07.00 WIB-15.00 WIB dengan kapasitas maksimal pengunjung 50%.

"Menyesuaikan peraturan terbaru pemerintah," kata Heri, ketika dihubungi mediaindonesia.com, Senin (26/7).

Sementara itu, Manajer Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan seluruh pedagang, pegawai toko dan pengunjung pasar wajib sudah divaksinasi. Hal itu dibuktikan dengan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 di pintu masuk. Ketentuan ini berlaku di seluruh blok Pasar Tanah Abang yang dikelola PD Pasar Jaya.

Baca juga: Puan Minta Pemerintah Hati-hati Soal Pelonggaran PPKM Level 4

"Pasar tanah abang yang dimiliki Pasar Jaya hanya blok A, B, F dan G. Dan semuanya akan mengacu informasi ini," katanya.

Terpisah, salah satu pedagang, Ramon, 30, mengatakan aturan wajib vaksinasi bagi pedagang dan pegawai telah diberi tahu beberapa lalu. Ia mengaku mafhum dengan aturan tersebut, karena sebagian besar pedagang telah menjalani vaksinasi.

"Iya, sudah ada. Semoga setelah ini tetap buka dan pasar ramai lagi. Ini di blok A dan B keliatannya sepi," kata Ramon.

Pedagang lainnya, Ridho, 31, mengaku bersyukur pasar dibuka kembali, meski dengan aturan wajib divaksinasi. Ia berharap keadaan segera pulih dan pasar kembali ramai pengunjung.

"Ya, saya harap sih kembali seperti semula, ya. Kasian juga karyawan di sini yang memang ada yang dibayar harian. Kalau pasar tidak buka kan tidak ada penghasilan juga," kata Ridho. (OL-13)

Baca Juga: Waspadai Siaran Palsu Olimpiade Tokyo untuk Curi Data Pengguna

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat