visitaaponce.com

Wagub DKI Sebut Angka Okupansi RS 64 dan ICU 86

Wagub DKI Sebut Angka Okupansi RS 64% dan ICU 86%
Petugas kesehatan memeriksa pasien di luar IGD RSUD Cengkareng, Jakarta.(MI/Andri Widiyanto)

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan keterisian atau okupansi rumah sakit terus mengalami penurunan. Saat ini, okupasi rumah sakit sudah turun ke 64% dan okupansi ICU masih sebesar 86%.

“Angka okupansi sudah turun di 64% dan ICU di 86%. Data ini per 28 Juli,” jelas Ariza, sapaan akrabnya, di Gedung DPRD DKI, Kamis (29/7).

Pemprov DKI Jakarta dikatakannya terus meningkatkan layanan fasilitas kesehatan. Termasuk, memperluas testing dan treatment untuk pasien covid-19 di wilayah Ibu Kota.

Baca juga: Anies: Hari Ini 24 RW di Jakarta Terima Bansos Beras

“Tugas masyarakat tetap berada di rumah, laksanakan prokes dan tentu laksanakan PPKM level 4 secara disiplin dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Menyoroti perkembangan vaksinasi covid-19 di Jakarta, hingga 28 Juli, sebanyak 7,3 juta orang sudah disuntik vaksin tahap pertama. Lalu, sekitar 2,4 juta orang telah disuntik vaksin covid-19 tahap kedua.

“Total 1 dan 2 dosis 9,7 juta. Ini artinya kita Insyaallah sesuai target yang diminta. Akhir Agustus Insyaallah bisa mencapai 7,5 juta (suntikan dua vaksin),” pungkas Ariza.(OL-11)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat