visitaaponce.com

Omikron Melonjak, Polda Metro Tiadakan Car Free Night di 10 Kawasan

Omikron Melonjak, Polda Metro Tiadakan Car Free Night di 10 Kawasan
Petugas berjaga saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan)(MI/Ramdani )

PENYEBARAN virus korona varian omicron di DKI Jakarta kian meluas.  Pasalnya, jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta saat ini sudah melebihi jumlah kasus Covid-19 saat terjadi gelombang delta pada Juni-Agustus 2021 silam. Bahkan, Jakarta saat ini sudah tercatat 15.800 kasus, padahal puncak DKI pada tahun 2021 lalu sebelumnya 14.600 kasus. 

Laju omikron yang semakin melonjak, Polda Metro Jaya pun mengimbau agar masyarakat bisa menaati protokol kesehatan (prokes) covid-19. 

Baca juga: Palugada Tanah Abang Bantu Pedagang Berjualan lewat Media Sosial

"Tentunya PMJ mengimbau dan mengharapkan kerjasama seluruh masyarakar untuk menaati prokes yang ada," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Selasa (8/2).

Kemudian, Zulpan menerangkan bahwa pemberlakuan Crowd Free Night (CFN) di 10 titik kawasan ditiadakan.  "Mulai hari ini kegiatan itu kita tiadakan terhadap 10 titik yang ditentukan," ujarnya. 

Meski begitu, kata Zulpan, pihaknya akan tetap melakukan patroli dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya prokes kesehatan di tengah melonjaknya omikron. 

"Hal ini tentu kita lakukan mengingat bahwa masyarakat sudah mulai disiplin sehingga kita lakukan langkah lebih soft lagi dengan mengingatkan dengan patroli dan edukasi ke masyarakat agar tidak melakukan kerumunan;" tegasnya. 

"Termasuk ke tempat usaha baik kafe dan lainmya untuk mentaati prokes terkait aplikasi peduli lindungi dan jam operasional yang diberlakukan pemerintah terkait PPKM Level 3 yang berlaku," tambahnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat