visitaaponce.com

6 JPO Usang di Margonda Depok Diperbaiki Tahun Ini

6 JPO Usang di Margonda Depok Diperbaiki Tahun Ini
Ilustrasi(Dok MI/Arya Manggala)

KEPALA Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan pihaknya akan memperbaiki enam jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan Raya Margonda. Seluruh jembatan itu kondisinya rusak dan kurang terawat. 

Eko memastikan bahwa enam JPO tersebut akan diperbaiki tahun ini. "Segera diperbaiki. Saat ini sedang dibahas oleh Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dishub dengan DPRD untuk diselesaikan," kata Eko, Kamis (17/2).

Meski demikian, sambung dia, JPO ini akan diperbaiki secara bertahap karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Dishub. "Akan kita sesuaikan dengan skala prioritas," katanya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Depok Marbudiantono. Menurutnya, usia jadi penyebab JPO di Margonda rusak.

"Usia sudah sewindu. Karena tua, bagian fiber atap lepas dan tak menyatu dengan konstruksi tiang-tiang besi sehingga ketika hujan air langsung menggenangi JPO."

Dishub Depok, imbuhnya, saat ini sedang menghitung berapa anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki jembatan itu. Dishub juga menampung keluhan dari beberapa warga, seperti tak berani lewat saat hujan dan lantai JPO jadi licin. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : MEGAPOLITAN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat